PENGARUH HARGA, BRAND AMBASSADOR, DAN CUSTOMER REVIEW SUNSCREEN AZARINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GENERASI Z
Keywords:
Harga, Brand Ambassador, Customer Review, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan guna mengulas lebih jauh bagaimana pengaruh variabel harga, brand ambbassador, dan customer review sunscreen Azarine terhadap keputusan pembelian generasi z. Riset ini menggunakan mode kuantitatif kausalitas serta generasi z dengan kriteria usia 20-27 tahun sebagai subyek penelitian. Media pengambilan data menggunakan kuesioner bersifat tertutup. Maknanya, peneliti telah menyediakan jawaban berbentuk skala likert yakni skala pilihan jawaban 1-5 (Sangat Tidak Setuju, Tidak Setuju, Ragu-Ragu, Setuju, Sangat Setuju). Mekanisme analisis data memakai analisis linier berganda, serta proses pengolahan data dibantu software IBM SPSS Versi 23. Hasil penelitian diketahui bahwa harga dan brand ambassador berpengaruh positif signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian generasi z. Sementara customer review tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian secara parsial. Ketiga variabel harga, brand ambassador, dan customer review berpengaruh simultan terhadap keputusan pembelian. Kebaruan riset ini terdapat pada sasaran penelitian yang berlawanan dengan penelitian terdahulu dan menarik untuk diteliti.