PENGARUH HARGA, BRAND AMBASSADOR, DAN CUSTOMER REVIEW SUNSCREEN AZARINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GENERASI Z

Authors

  • Silvia Sefty Adisty Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Sri Aliami Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Moch. Wahyu Widodo Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Harga, Brand Ambassador, Customer Review, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan guna mengulas lebih jauh bagaimana pengaruh variabel harga, brand ambbassador, dan customer review sunscreen Azarine terhadap keputusan pembelian generasi z. Riset ini menggunakan mode kuantitatif kausalitas serta generasi z dengan kriteria usia 20-27 tahun sebagai subyek penelitian. Media pengambilan data menggunakan kuesioner bersifat tertutup. Maknanya, peneliti telah menyediakan jawaban berbentuk skala likert yakni skala pilihan jawaban 1-5 (Sangat Tidak Setuju, Tidak Setuju, Ragu-Ragu, Setuju, Sangat Setuju). Mekanisme analisis data memakai analisis linier berganda, serta proses pengolahan data dibantu software IBM SPSS Versi 23. Hasil penelitian diketahui bahwa harga dan brand ambassador berpengaruh positif signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian generasi z. Sementara customer review tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian secara parsial. Ketiga variabel harga, brand ambassador, dan customer review berpengaruh simultan terhadap keputusan pembelian. Kebaruan riset ini terdapat pada sasaran penelitian yang berlawanan dengan penelitian terdahulu dan menarik untuk diteliti.

Downloads

Published

2024-08-18

How to Cite

Adisty, S. S., Aliami, S., & Widodo, M. W. (2024). PENGARUH HARGA, BRAND AMBASSADOR, DAN CUSTOMER REVIEW SUNSCREEN AZARINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GENERASI Z. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 3, 740–749. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/4740