ANALISIS PRICE DISCOUNT DAN BONUS PACK TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN MINIMARKET BONAFID MART KABUPATEN KEDIRI
Keywords:
Price Discount, Bonus Pack, Impulse BuyingAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Impulse Buying pada konsumen yang ditinjau dari Price Discount dan Bonus Pack terhadap konsumen Minimarket Bonafid Mart Kabupaten Kediri. Pendekatan penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan teknik assosiatif kaausal. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen Minimarket Bonafid Mart Kabupaten Kediri dengan teknik sampling menggunakan simple random sampling yang ditentukan 70 sampel. Instrumen menggunakan uji asumsi klasik, regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasilnya, variabel price discount dan bonus pack secara simultan berpengaruh positif terhadap impulse buying pada konsumen Minimarket Bonafid Mart Kabupaten Kediri. Secara parsial, price discount tidak berpengaruh terhadap impulse buying pada konsumen minimarket Bonafid Mart Kabupaten Kediri. Dan bonus pack berpengaruh positif dan merupakan variabel paling dominan terhadap impulse buying minimarket Bonafid Mart Kabupaten Kediri. Peneliti selanjutnya sebaiknya memperluas variabel penelitian, hal ini di usulkan karena telah terbukti bahwa variabel price discount dan bonus pack memiliki dampak 51,3% terhadap impulse buying sehingga perlu menjelaskan faktor lain yang belum dikaji dalam penelitian ini.