PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN KINERJA KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT MEGA KOMPUTER COURSE
Keywords:
Kualitas Pelayanan, Harga, Kinerja Karyawan, Kepuasan PelangganAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, harga dan kinerja karyawan secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan pelanggan PT Mega Komputer Course. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan teknik penelitian kausalitas. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 80 responden yang dihitung menggunakan rumus slovin. Penelitian ini menggunakan analisis data regresi liner berganda dan pengujian menggunakan software IBM SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, kualitas pelayanan, harga dan kinerja karyawan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Secara parsial, kualitas pelayanan, harga dan kinerja karyawan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Kinerja Karyawan, Kepuasan Pelanggan