ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA WARKOP GRIYO NGANJUK
Keywords:
Keputusan Pembelian, Promosi, Harga, LokasiAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keputusan pembelian ditinjau dari aspek promosi harga dan lokasi Warkop Griyo Nganjuk. Metode survey penelitian menggunakan kuantitatif dan merupakan jenis penelitian kausalitas. Populasi penelitian ini adalah konsumen Warkop Griyo Nganjuk. Sampel ditentukan 40 orang dari jumlah konsumen. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuisioner yang dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan Software SPSS for windows versi 23. Berdasarkan hasil perhitungan diatas diperoleh nilai signifikan adalah 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Hal tersebut berarti Promosi, Harga dan Lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Temuan penelitian mengungkapkan bahwa promosi harga dan lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Warkop Griyo Nganjuk. Diharapkan selanjutnya untuk Warkop Griyo Nganjuk lebih memperhatikan terkait promosi, harga dan lokasi untuk meningkatkan keputusan pembelian.