PENGARUH INOVASI PRODUK, BRAND AMBASSADOR DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG DI KABUPATEN NGANJUK

Authors

  • Siska Siska Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Samari Samari Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Inovasi Produk, Brand ambassador, Social Media Marketing, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk, brand ambassador, dan social media marketing terhadap keputusan pembelian smartphone samsung galaxy A04S. pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dan merupakan jenis penelitian kausal. teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket). Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna atau membeli produk smartphone Samsung yang berjumlah 40 responden. Teknik analisa yang digunakan yaitu uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. hasil penelitian menunjukan bahwa inovasi produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian; brand ambassador berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dan brand social media marketing berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Published

2023-08-08

How to Cite

Siska, S., & Samari, S. (2023). PENGARUH INOVASI PRODUK, BRAND AMBASSADOR DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG DI KABUPATEN NGANJUK. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 2, 1174–1182. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/3314