Abstract
Suatu usaha perlu dilakukan beberapa kajian untuk mengetahui berbagai faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan di warung makan Pak Rakim, seperti pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga, dan lokasi terhadap tingkat kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini melibatkan 40 pelanggan warung makan Pak Rakim. Data diuji validitas, reliabilitas, dan asumsi klasik. Regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis digunakan untuk menganalisis data. Analisis dilakukan menggunakan program SPSS versi 29. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi harga, lokasi, dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen secara parsial dan simultan. Temuan ini selajan dengan penelitian yang dilakukan oleh Aristia Eka Mukti Lestasi (2021) yang menyatakan bahwa variabel kualitas pelayanan, persepsi harga, dan lokasi berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap kepuasan konsumen studi kasus warung makan nyamplung, desa langgongsari, kecamatan cilongok, kabupaten banyumas.
References
Aristia, Er. M. L. Perngaruh Kualitas Perlayanan, Perrserpsi Harga Dan Lorkasi Terrhadap Kerpuasan Kornsumern (Studi Kasus Warung Makan Nyamplungan Dersa Langgorngsari Kercamatan Cilorngork Kabupatern Banyumas) (Dorctorral Disserrtatiorn, Uin Prorf. Kh Saifuddin Zuhri). 2021
Fatmawati, Y. N. Perngaruh Cita Rasa Dan Kualitas Perlayanan Terrhadap Kerpuasan Kornsumern Pada Dapur Ummu Hisyam (Orutlert 04 Jl. Porrors Marors – Makassar). Vorl. 1 Nor. 3 (2023): Jurnal Manuverr : Akuntansi dan Manajermern.
Herrawati, D. Perngaruh Kualitas Perlayanan, Harga dan Lorkasi Terrhadap Kerpuasan Kornsumern: Studi Kasus Pada Warung Makan Cerndana Frierd Chickern 2022. Jurnal Erkornormi Permbangunan dan Manajermern, 1(1), 34-40.
Kasanah C, Paludi S. Perngaruh Perrserpsi Harga, Kualitas Perlayanan, Dan Kualitas Prorduk Di Rerstorran Horka-Horka Berntor Mall Graha Cijantung. 2023;1(2):145–55. Availabler frorm: https://er-jorurnal.naurererndigitiorn.corm/inderx.php/mj
Manerngal, B., Kalangi, J. A., & Punuindororng, A. Y. Perngaruh Kualitas Perlayanan Terrhadap Kerpuasaan Perlanggan Berngkerl Mortorr Andor Tormbatu.2021. Prorductivity, 2(1), 42-46.
Masinamborw . Perngaruh Kualitas Prorduk Terrhadap Kerpuasan Kornsumern Cv. Prayerr Merberl Dersa Terwasern Kabupatern Minahasa Serlatan. 2021. Vorl. 2 Nor. 2, 2021
Muafatun, Muhammad Syaifullorh, Herndri Suciptor. Perngaruh Kualitas Perlayanan Publik Dan Disiplin Kerrja Terrhadap Kerpuasan Masyarakat. J Ilm Manaj dan Kerwirausahaan. 2022;1(3):387–99.
Norfrika, F. Analisis Kualitas Perlayanan, Harga Dan Lorkasi Terrhadap Kerpuasan Kornsumern Pada Kerdai Agri Caferer & Rerstor Di Perkanbaru. 2019. (Dorctorral disserrtatiorn, Univerrsitas Islam Riau).
Perlayanan PK, Lorkasi HDAN. Perngaruh kualitas perlayanan,harga dan lorkasi terrhadap kerpuasan kornsumern (Studi Kasus Pada Warung Makan Cerndana Frierd Chickern). X(X):14–20.
Putrantor MF. Perngaruh Perrserpsi Harga, Cornsumerr Taster, dan Lorkasi Terrhadap Kerpuasan Kornsumern Mier G. 2023; Availabler frorm: http://rerporsitorry.radernintan.ac.id/id/erprint/31084%0Ahttp://rerporsitorry.radernintan.ac.id/31084/1/Skripsi Bab 1- 2 M. Faisal Putrantor.pdf
Riadi, Muchlisin. Kerputusan Permberlian (Perngerrtian, Dimernsi, Jernis dan Prorsers Tahapan). 2020.
Riztantor A. Perngaruh Kualitas Perlayanan, Harga, dan Lorkasi terrhadap Kerpuasan Kornsumern Rumah Makan Kerdai Ibu di Surakarta. Publ Ilm [Interrnert]. 2020; Availabler frorm: http://erprints.ums.ac.id/id/erprint/80955%0Ahttp://erprints.ums.ac.id/80955/12/np avi %28Mnj%29 r.pdf
Tjiptornor, Fandy, Permasaran Jasa –Prinsip, Pernerrapan, dan Pernerlitian, Andi Orffsert, Yorgyakarta. 2014
Tjiptornor, Fandy. "Permasaran Jasa Erdisi Terrbaru." Yorgyakarta: Pernerrbit Andi. 2019
Wulandari, N. A. Analisis Perngaruh Kualitas Perlayanan, Harga Dan Lorkasi Terrhadap Kerpuasan Perlanggan (Studi Pada Norm Norm Frersh Madiun). 2020.
Yudha, A. Perngaruh Kualitas Perlayanan, Perrserpsi Harga Dan Lorkasi Terrhadap Kerpuasan Kornsumern Pada Kerdai Korpi Rorast In Peracer. 2022.