ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERSEPSI PENGUSAHA KECIL DAN MENENGAH ATAS PENGGUNAAN INFORMASI AKUNTANSI (Studi Pada Pengusaha Gethuk Pisang Di Kota Kediri)

Main Article Content

Yayang Dewintara
Linawati Linawati
Suhardi Suhardi

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh skala usaha, umur perusahaan, pengetahuan akuntansi dan pengalaman dalam informasi akuntansi terhadap persepsi pengusaha kecil dan menengah atas informasi akuntansi pada pengusaha Gethuk Pisang di Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan subjek penelitian sebanyak 21 UMKM. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan alat bantu analisis SPSS Versi 24. Hasil penelitian menunjukkan skala usaha, umur perusahaan, pengetahuan akuntansi dan pengalaman dalam informasi akuntansi secara parsial tidak berpengaruh terhadap persepsi pengusaha kecil dan menengah atas informasi akuntansi, sedangkan secara silmutan berpengaruh terhadap persepsi pengusaha kecil dan menengah atas informasi akuntansi.

Article Details

How to Cite
Dewintara, Y., Linawati, . L., & Suhardi, S. (2021). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERSEPSI PENGUSAHA KECIL DAN MENENGAH ATAS PENGGUNAAN INFORMASI AKUNTANSI (Studi Pada Pengusaha Gethuk Pisang Di Kota Kediri). Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 6(1), 1109–1115. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/1044
Section
Articles

References

A. Safitri, “PENGARUH PENGGUNAAN INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KEBERSIHAN USAHA KECIL MENENGAH (studi pada sentra dobl di kec. Tanjung Pura),” Univ. Sumatera Utara, 2018.

Y. Andriyan, M. Halim, A. Syahfrudin, P. S. Akuntansi, and U. M. Jember, “Pengaruh Pengetahuan Akuntansi , Pengalaman Usaha dan Motivasi Kerja terhadap Persepsi Penggunaan Informasi Akuntansi,” 2015.

Y. Widiyanti, Analisis Faktor-faktor yang mempengaruhi Persepsi Pengusaha Kecil dan Menengah atas Penggunaan Informasi Akuntansi Keuangan. 2013.

M. S. R. Maulana, “PENGARUH PERSEPSI PELAKU USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH TENTANG AKUNTANSI, PENGETAHUAN AKUNTANSI, DAN SKALA USAHA TERHADAP PENGGUNAAN INFORMASI AKUNTANSI,” Ekp, vol. 13, no. 3, pp. 1576–1580, 2017.