STRATEGI WOM MARKETING PADA BISNIS USAHA JASA LAUNDRY DALAM MENJAGA EKSISTENSI (STUDI PADA KENZ LAUNDRY MOJOROTO KOTA KEDIRI)

Authors

  • Herlina Rahma Dayanti Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Hermin Istiasih Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Susi Damayanti Universitas Nusantara PGRI Kediri

DOI:

https://doi.org/10.29407/bn7hsx64

Keywords:

Strategi Pemasaran, WOM Marketing, Usaha Laundry

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan WOM Marketing pada usaha jasa Kenz Laundry dalam menjaga eksistensinya. Metode dalam penelitian ini adalah menggunakan penelitian kualitatif deskriptif, dilakukan  dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dalam proses wawancara dilakukan secara langsung dengan pemilik, karyawan, serta konsumen Kenz Laundry. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan WOM Marketing pada Kenz Laundry dalam menjaga eksistensi cukup efektif dibuktikan dengan adanya bertambahnya konsumen baru yang datang puas dan senang atas layanan jasa yang diberikan oleh Kenz Laundry serta konsumen melakukan penggunaan layanan jasa ulang pada Kenz laundry.

Downloads

Published

2024-08-10

How to Cite

Dayanti, H. R., Istiasih, H., & Damayanti, S. (2024). STRATEGI WOM MARKETING PADA BISNIS USAHA JASA LAUNDRY DALAM MENJAGA EKSISTENSI (STUDI PADA KENZ LAUNDRY MOJOROTO KOTA KEDIRI). Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 3, 380-388. https://doi.org/10.29407/bn7hsx64

Similar Articles

11-20 of 238

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>