ANALISIS PENGARUH RATING, REVIEW DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE LAZADA

Authors

  • Tria Jihan Lestari Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Dian Kusumaningtyas Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • M. Zuhdi Sasongko Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Rating, Review, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan antara rating, review dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada marketplace Lazada. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik kausalitas. Pengumpulan data dengan cara mendistribusikan kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri. Teknik pengambilan data menggunakan purposive sampling serta sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 responden yang melakukan pembelian di Lazada. Dianalisis menggunakan regresi linear berganda dengan sofware SPSS Statistics 23. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh signifikan secara parsial antara rating dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada marketplace lazada. Serta tidak berpengaruh secara parsial antara review terhadap keputusan pembelian pada marketplace Lazada dan terdapat pengaruh signifikan secara simultan antara rating, review dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada marketplace Lazada. Hasil kebaruan dalam penelitian ini adalah variabel yang paling dominan terhadap keputusan pembelian adalah kualitas produk.

Downloads

Published

2022-08-01

How to Cite

Lestari, T. J., Kusumaningtyas, D., & Sasongko, M. Z. (2022). ANALISIS PENGARUH RATING, REVIEW DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE LAZADA. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 1, 756–760. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/1671