DAMPAK KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KOL REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOISTURIZER ORIGINOTE DI KALANGAN GENERASI Z
Keywords:
Kualitas Produk, Harga, KOL Review, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh kualitas produk, harga dan KOL review terhadap keputusan pembelian moisturizer Originote di kalangan generasi Z. Penelitian dilakukan menggunakan metode kuantitatif dengan populasi penelitian yaitu generasi Z berusia 16 tahun hingga 27 tahun yang merupakan pengguna atau pernah menggunakan moisturizer merek Originote. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 90 responden. Penelitian dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada responden, kemudian diolah menggunakan software SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, dan harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, namun KOL review berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan kualitas produk, harga dan KOL review berpengaruh simultan terhadap keputusan pembelian.