DAMPAK KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KOL REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOISTURIZER ORIGINOTE DI KALANGAN GENERASI Z

Authors

  • Yosefin Valentin Adining Pangestu Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Dian Kusmaningtyas Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Moch. Wahyu Widodo Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, KOL Review, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh kualitas produk, harga dan KOL review terhadap keputusan pembelian moisturizer Originote di kalangan generasi Z. Penelitian dilakukan menggunakan metode kuantitatif dengan populasi penelitian yaitu generasi Z berusia 16 tahun hingga 27 tahun yang merupakan pengguna atau pernah menggunakan moisturizer merek Originote. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 90 responden. Penelitian dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada responden, kemudian diolah menggunakan software SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, dan harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, namun KOL review berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan kualitas produk, harga dan KOL review berpengaruh simultan terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Published

2024-08-10

How to Cite

Pangestu, Y. V. A., Kusmaningtyas, D., & Widodo, M. W. (2024). DAMPAK KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KOL REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOISTURIZER ORIGINOTE DI KALANGAN GENERASI Z. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 3, 410–419. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/4689