ANALISIS PENGARUH HARGA, PELAYANAN, LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET DI JAYA MULYA TRANSPORT

Main Article Content

Ajeng Nopiyanti Wulan Shafitri
Bambang Agus Sumantri
Sigit Ratnanto

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi bahwa semakin banyak pelaku usaha dibidang jasa transportasi di wilayah Mengkreng Braan yang ramai dikunjungi konsumen salah satunya Agen Jaya Muya Transport. Hal ini semakin menunjukan persaingan dikalangan pelaku usaha dibidang jasa di wilayah Mengkreng Braan, agar suatu usaha dapat mencapai keunggulan dalam bisnisnya maka pelaku usaha harus menggunakan beberapa aspek bersaing untuk meningkatkan keunggulan kompetitif yang bertujuan untuk memenangkan persaingan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan penelitian yang berdasarkan pada filsafat positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sempel tertentu, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 responden, tehnik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji –t, uji-f, dan koefisien determinasi dengan bantuan program program SPSS versi 23. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah Harga, Pelayanan dan Lokasi, secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian tiket di Agen Jaya Mulya Transport.


 

Article Details

How to Cite
Shafitri, A. N. W., Sumantri, B. A., & Ratnanto, S. (2021). ANALISIS PENGARUH HARGA, PELAYANAN, LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET DI JAYA MULYA TRANSPORT. Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 6(1), 61–67. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/791
Section
Articles

References

Kotler iP& iGA. iPrinsip-prinsip iPemasaran. iEdisi i13. iJakarta: iErlangga; i2016.

Tjiptono iF. iPemasaran iJasa: iPrinsip, iPenerapan, iPenelitian. i11th ied. iYogyakarta: iAndi iOffset; i2019.

Kurniawati A. ANALISIS KEPUTUSAN LOKASI USAHA, PROMOSI, DAN BRAND DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA CV. SAHA PERKASA GAJAH MADA TULUNGAGUNG. Fak Ekon DAN BISNIS Islam Inst AGAMA Islam NEGERI TULUNGAGUNG 2018.

Fajriani H. EMOSIONAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Online Pada Konsumen Wanita Muslim yang Membeli Produk Sunsilk Hijab di Kota Malang) 2018;61:163–71.

Syarifah AIN, Sucihatiningsih DWP. Analisis Aspek yang Mempengaruhi Tingkatan Kepuasan Anggota Terhadap Pemakaian Jasa Koperasi Simpan Pinjam (Studi Kasus pada Koperasi Purnakaryawan Listik Negara - PURLINA Semarang). EEAJ Econ Educ Anal J 2015;4:900–13.

APRIANSYAH R. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. PRIORITAS RENGAT. J Manaj Dan Bisnis 2018;Volume VII.

Purnomo SR dan H. Substansial Kepuasan Konsumen Rumah Makan “Soto Dok Lamongan” Nganjuk. Semin Nas Manajemen, Ekon Dan Akuntasi Fak Ekon Dan Bisnis UNP Kediri 2020:542–540.

Rambat Lupiyoadi. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Salemba Empat; 2013.

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 > >>