Determinan Kinerja Karyawan ditinjau dari Aspek Kedisiplinan, Stres Kerja, dan Kompensasi pada Koperasi Basitustra Munjungan Trenggalek

Main Article Content

Mila Fitrianingrum
Bambang Agus Sumantri

Abstract

Abstrak
Perkembangan perusahaan yang bergerak dibidang lembaga keuangan saat ini semakin berkembang dan bertumbuh. Pertumbuhan lembaga keuangan khususnya perbankan sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam bentuk kredit, tabungan dan deposito ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahtraan hidup. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Koperasi Basitustra Munjungan Trenggalek. Sampel yang digunakan berjumlah 40 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling total dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS for windows versi 23. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu kedisiplinan, stres kerja dan kompensasi berpengaruh positif dan signifikan secara parsial dan simultan terhadap kinerja karyawan Koperasi Basitustra Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek.

Article Details

How to Cite
Fitrianingrum, M., & Sumantri, B. A. (2021). Determinan Kinerja Karyawan ditinjau dari Aspek Kedisiplinan, Stres Kerja, dan Kompensasi pada Koperasi Basitustra Munjungan Trenggalek. Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 6(1), 1254–1261. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/766
Section
Articles

References

Rosento, Karlina E. Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: Graha Ilmu; 2019.

Sutrisno H. Edy. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Kencana; 2011.

Sedarmayanti. Perencanaan Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Untuk Meningkatkan Kompetensi, Kinerja Dan Produktivitas Kerja Edisi Kesatu. Bandung: PT. Refika Aditama; 2017.

Singodimedjo Markum. Manajemen Sumber Daya Manusia. Surabaya: SMMAS; 2016.

Shinta D, Siagian M. PENGARUH KOMUNIKASI, DISIPLIN KERJA, DAN INSENTIF TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT CITRA MANDIRI DISTRIBUSINDO. E-Jurnal Apresiasi Ekon 2020;Volume 8,.

Hamali arif yusuf. pemahaman manajemen sumber daya manusia. Yogyakarta: CAPS (Center of Academy Publishing Service); 2016.

Septian ME dan B. Pengaruh Stres Kerja, Konflik Kerja dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan. MASTER J Manaj Strateg Kewirausahaan 2020;Vol. 1 (1).

Hasibuan M. Sumber Daya Manusia (Edisi Revisi). Jakarta: Bumi Aksara; 2016.

Astuti R, Suhendri. PENGARUH KOMPENSASI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA ARYAWAN PADA PT. TUNAS JAYA UTAMA. J Manaj Bisnis Eka Prasetya 2019;Volume 5 N.

Ghozali I. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21: Update PLS Regresi. 7th ed. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro; 2013.

Sarwono SW. Teori-teori Psikologi Social. Jakarta: Rajagrafindo persada; 2012.

Hamali Y. Pemahaman manajemen sumberdaya manusia. Yogyakarta: Center for Academic Publishing Servive; 2016.

Swastha BD, Handoko H. Manajemen Pemasaran Analisis Perilaku Konsumen. Edisi Pertama. 2012. https://doi.org/10.32795/widyamanajemen.v1i1.207.

Irham Fahmi. Perilaku Organisasi (Teori, Aplikasi, dan Kasus). Bandung: Alfabeta; 2018.