PENGARUH PROFITABILITAS(ROA), PAJAK TERHDAP KEPUTUSAN PENDANAAN PADA MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2014-2017

Main Article Content

Pujiyono Pujiyono
Mar’atus Solikah

Abstract

Salah satu keputusan yang harus diambil oleh manajer, untuk pengembangan potensi dan pencapaian kinerja yang optimal adalah keputusan pendanaan yang tepat bagi perusahaan. Tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk menganalisis pengaruh Profitabilitas(ROA), pajak secara parsial dan simultan terhadap Keputusan Pendanaan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian expost facto dengan pendekatan kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan adalah Nonprobability sampling dengan kriteria. Sampel sebanyak 68 perusahaan dari 147 populasi dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS for windows versi 24. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas (ROA) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan. pajak secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pendanaan. Sedangkan pengujian secara simultan Profitabilitas (ROA), pajak berpengaruh signifikan Terhadap Keputusan Pendanaan. 

Article Details

How to Cite
Pujiyono, P., & Solikah, M. . (2018). PENGARUH PROFITABILITAS(ROA), PAJAK TERHDAP KEPUTUSAN PENDANAAN PADA MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2014-2017. Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 3(1), 267–274. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/555
Section
Articles

References

Darmayanti, N.P.M. 2013. Pengaruh Profitabilitas, Pertumbuhan Aktiva, Dan Struktur Aktiva Terhadap Keputusan Pendanaan Pada Perusahaan Others Di Bei.

Indriantoro, N.B.S. 2009. Metodologi Penelitian Bisnis untuk Akuntansi dan Manajemen, Edisi Pertama. Yogyakarta : BPFE Yogyakarta.

Iriansyah, S.H. & Dana, I.M. 2012. Pengaruh profitabilitas, pajak, dan pertumbuhan perusahaan terhadap keputusan pendanaan pada perusahaan industri rokok yang terdaftar di bursa efek Indonesia periode 2007-2010. jurnal akuntansi, 198-216.

Kasmir. 2013. Analisis Laporan Keuangan. Rajawali Pers: Jakarta.

Muhardi, W.R. 2013. Analisis Laporan Keuangan Proyeksi dan Valuasi Saham. Jakarta : Salemba empat.

Prihadi, T. 2011 analisis laporan keuangan teori dan aplikasi. Jakarta. PPM

Rahardjo, B. 2009. Dasar-dasar Analisis Fundamental Saham Laporan Keuangan Perusahaan. Penerbit Gajah Mada University Press.

Siahaan, M.P. 2010. Pajak daerah dan retrebusi daerah.edisi revisi. Jakarta. Rajawali pers

Subramanyam, K.R dan John, J.W. 2010.

Analisis Laporan Keuangan, Buku Satu, Edisi Sepuluh,

Salemba Empat, Jakarta.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Wiagustini, N.L.P. 2010. Dasar-Dasar Manajemen Keuangan. Denpasar. Udayana University Press.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>