ANALISIS DAMPAK BAKAT PENJUALAN PERSEPSI PERAN DAN TINGKAT KEAHLIAN TERHADAP KINERJA TENAGA PENJUAL

Main Article Content

Yusiana Ana
Poniran Yudho Leksono
Ema Nurzainul Hakimah

Abstract

Kegiatan penelitian yang dilakukan memiliki tujuan dalam menentukan dan identifikasi adanya pengaruh atau dampak pada faktor bakat dalam penjualan, persepsi atas peran, serta skala dari keahlian terhadap faktor performa atau kinerja tenaga sales atau penjual pada Auto 2000 Kediri. Pendekatan yang digunakan pada penelitian yakni penelitian secara  kuantitatif. Teknik dalam mengumpulkan data pada kegiatan penelitian dengan kegiatan pengamatan atau observasi serta membagikan pertanyaan dalam bentuk kuesioner. Penelitian yang dilakukan menggunakan populasi yakni semua pekerja dalam bidang sales yang bekerja pada Auto 2000 Kediri yakni berjumlah  sekitar 30 responden. Teknik atau metode dalam mengambil kumpulan sampel yakni melalui nonprobability sampling pada sampling insidental serta dilakukan analisis melalui cara  regresi linier secara berganda yang dibantu oleh program dalam software SPSS for windows versi 23. Penelitian yang dilakukan berupaya dalam mengidentifikasi dan penentuan atas ada tidaknya dmpak atau pengaruh secara signifikan pada faktor Bakat dalam Penjualan, Persepsi atas Peran, serta Tingkat atau skala keterampilan yang dimiliki baik dalam  parsial ataupun dalam simultan Terhadap performa atas Tenaga Penjual yang bekerja pada Auto 2000 Kediri.nilai Koefisiensi dalam determinasi menunjukkan nilai sebanyak 0,752 menandakan bahwa faktor baat dalam penjualan. Persepsi atas peran, serta skala atau tingkat keterampilan yang memberikan pengaruh atau dampak atas performa dari tenaga  sales sebesar 75,4% sementara yang lainnya 24,6% mendapatkan pengaruh dari faktor lain yang tidak dilakukan identifikasi pada kegiatan penelitian yang dilakukan.  

Article Details

How to Cite
Ana, Y., Leksono, P. Y., & Hakimah, E. N. (2021). ANALISIS DAMPAK BAKAT PENJUALAN PERSEPSI PERAN DAN TINGKAT KEAHLIAN TERHADAP KINERJA TENAGA PENJUAL. Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 6(1), 1353–1360. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/1151
Section
Articles

References

Kotler Philip, Sauder. and Wong. (2009). Prinsi-Prinsip Pemasaran, Edisi Millenium. Penerbit PT. Prenhallindo, Jakarta.

pettijohn et al. (2007). "Does salesperson perseption of sales skills improve sales performance, customer orientation, job satisfaction, and organizational commitment, and reduce turnover". Jornal of Personal Selling and Sales Management, Vol.27, PP.75-88. jurnal.

Mochammad Syaifudin, Musriha, B. K. N. (2017). Analisis pengaruh bakat penjualan, persepsi peran, tingkat keahlian dan kepribadian terhadap kinerja tenaga penjualan azarine kosmetik spa di toko mahkota indah sidoarjo. Jurnal Manajemen Branchmark, 3(3), 309–321. http://fe.ubhara.ac.id/

Swastha, Basu. (2011). Manajemen Pemasaran, Analisa Perilaku Konsumen, BEFE, Yogyakarta

Suwarman, Ujang. (2006). Perilaku Konsumen Teori dan Penetanpannya Dalam Pemasaran, Ghalia Indonesia, Jakarta.

Gordon Allport dan Robbins. (2003). Organization Behavior, 7th Edition. New Jersey USA: Prentice Hall.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>