Abstract
Penelitian ini merupakan hasil pengamatan pada saat melaksanakan magang 3 di SMK PGRI 3 Kota Kediri. Tujuan dari penelitian ini yaitu, untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik melalui google classroom pada materi sistem persamaan linear tiga variabel. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan subyek penelitian 10 peserta didik kelas X Akuntansi SMK PGRI 3 Kota Kediri. Penelitian dilakukan dalam dua siklus, menggunakan instrument lembar latihan soal sistem persamaan linear tiga variabel. Hasil belajar pada siklus I yaitu 71, hasil belajar pada siklus II yaitu 82,5. Dapat diambil kesimpulan bahwa, penerapan google classroom pada materi sistem persamaan linear tiga variabel dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Copyright (c) 2021 Septina Wahyuningtyas Muhammad Nur, Yuni Katminingsih, Suryo Widodo