PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DAN PELAYANAN JASA PENGIRIMAN PAKET TERHADAP REPUTASI PERUSAHAAN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN

Authors

  • Artika Candra Mei Susilo Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Subagyo Subagyo Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Hery Purnomo Universitas Nusantara PGRI Kediri

DOI:

https://doi.org/10.29407/y6701258

Keywords:

Komunikasi Pemasaran, Pelayanan Jasa, Kepuasan Konsumen , Reputasi Perusahaan

Abstract

Tujuan dari penelitian adalah mengetahui pengaruh komunikasi pemasaran dan jasa pengiriman paket terhadap reputasi perusahaan melalui kepuasan pelanggan PT Pos Kediri. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah kuantitatif kausal. Populasi di penelitian ini pengguna PT Pos Kediri tidak diketahui jumlahnya. Sampel sebanyak 40 responden diambil secara non probability sampling menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner kemudian dianalisis dengan program SPSS 24 dan melalui sobel test. Hasil dari  kepuasan konsumen dapat mempengaruhi reputasi bisnis di Kantor Pos Kediri. Oleh karena itu PT Pos Kediri perlu meningkatkan pelayanannya dalam hal kepuasan serta kenyamanan konsumen, supaya masyarakat selalu menggunakan jasa pos.

Downloads

Published

2023-08-08

How to Cite

Susilo, A. C. M., Subagyo, S., & Purnomo, H. (2023). PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DAN PELAYANAN JASA PENGIRIMAN PAKET TERHADAP REPUTASI PERUSAHAAN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 2, 300-311. https://doi.org/10.29407/y6701258

Similar Articles

11-20 of 401

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 6 > >>