PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PRODUK MS GLOW DI KABUPATEN NGANJUK

Authors

  • Karina Anggrahini Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Rony Kurniawan Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Harga, Kualitas Produk, Citra Merek, Loyalitas Pelanggan

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bahwa pengaruh harga, kualitas produk dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan pada produk Ms Glow Di Kabupaten Nganjuk. Jenis penelitian yang digunakan penulis ialah kuantitatif kausalitas dengan data dari kuesioner. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan teknik purposive sampling untuk menentukan responden sebanyak 40 orang dari sebagian pelanggan produk MS Glow di Kab. Nganjuk. Teknik analisis data yang digunakan ialah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji t, uji F. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan diperoleh hasil Uji F, Fhitung  22,537 > Ftabel 2,852 hal ini berarti terbukti bahwa secara simultan harga (X1), kualitas produk (X2), dan citra merek (X3) berpengaruh signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan (Y). Hasil Uji t nilai thitung berada di daerah penolakan Ho > ttabel 1,685. Artinya bahwa masing-masing variabel X secara parsial berpengaruh signifikan  terhadap variabel loyalitas pelanggan (Y).

Downloads

Published

2022-07-24

How to Cite

Anggrahini, K. ., & Kurniawan, R. (2022). PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PRODUK MS GLOW DI KABUPATEN NGANJUK. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 1, 244–253. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/1813