Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh signifikan secara parsial dan simultan antara persepsi manfaat dan persepsi kemudahan terhadap minat menggunakan e-money gopay “gojek” pada mahasiswa UNP Kediri.
Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik penelitian bersifat kausal pengumpulan datanya dengan menyebar kuesioner. Populasi dalam penelitian ini para mahasiswa UNP Kediri yang belum diketahui jumlahnya. Sampel yang digunakan berjumlah 96 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling accidental. Teknik analisis data menggunakan analaisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS for windows versi 25.
Simpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh signifikan secara parsial dan simultan antara persepsi manfaat dan persepsi kemudahan terhadap minat menggunakan e-money gopay gojek pada UNP Kediri.
Kata Kunci: Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Minat Menggunakan, E-money.
References
(1) Rahmatsyah, deni. (2011). Analisa FaktorFaktor yang Mempengaruhi Minat Penggunaan Produk Baru (Studi Kasus :Uang Elektronik Kartu Flazz BCA). Universitas Indonesia.
(2) Andriyano, & Y, Rahmawati, D. (2016). D. Profita, 1–16. http://repository.umrah.ac.id/2529/1/MUSTAFA RAJULI-150461201028-FEKON-2019.pdf
(3) Anarjia, K., & Rante, J. Z. (2019). Pengaruh Persepsi Manfaatdanpersepsi Kemudahan Penggunaanterhadap Minat Menggunakan Layanan Uang Elektronik Sakuku Pt.Bank Central Asia,Tbk Kcu Cikarang. Jurnal Sistem Informasi, 1(2). https://journal.ibmasmi.ac.id/index.php/JSI/article/view/392/282
(4) Rodiah, S., & Melati, I. S. (2020). Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Kemanfaatan, Risiko, dan Kepercayaan terhadap Minat Menggunakan E-wallet pada Generasi Milenial Kota Semarang. Journal of Economic Education and Entrepreneurship, 1(2), 66–80. https://doi.org/https://doi.org/10.31331/jeee.v1i2.1293