MINAT MENGGUNAKAN E-Money PADA APLIKASI GOPAY “ GOJEK ’’ BERDASARKAN PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI KEMUDAHAN

Authors

  • Shella Tamara Putri Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • M. Zuhdi Sasongko Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Rony Kurniawan Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Minat Menggunakan, E-money

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh signifikan secara parsial dan simultan antara persepsi manfaat dan persepsi kemudahan terhadap minat menggunakan e-money gopay “gojek” pada mahasiswa UNP Kediri.

Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik penelitian bersifat kausal pengumpulan datanya dengan menyebar kuesioner. Populasi dalam penelitian ini para mahasiswa UNP Kediri yang belum diketahui jumlahnya. Sampel yang digunakan berjumlah 96 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling accidental. Teknik analisis data menggunakan analaisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS for windows versi 25.

Simpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh signifikan secara parsial dan simultan antara persepsi manfaat dan persepsi kemudahan terhadap minat menggunakan e-money gopay gojek pada UNP Kediri.

 

Kata Kunci: Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Minat Menggunakan, E-money.

References

(1) Rahmatsyah, deni. (2011). Analisa FaktorFaktor yang Mempengaruhi Minat Penggunaan Produk Baru (Studi Kasus :Uang Elektronik Kartu Flazz BCA). Universitas Indonesia.

(2) Andriyano, & Y, Rahmawati, D. (2016). D. Profita, 1–16. http://repository.umrah.ac.id/2529/1/MUSTAFA RAJULI-150461201028-FEKON-2019.pdf

(3) Anarjia, K., & Rante, J. Z. (2019). Pengaruh Persepsi Manfaatdanpersepsi Kemudahan Penggunaanterhadap Minat Menggunakan Layanan Uang Elektronik Sakuku Pt.Bank Central Asia,Tbk Kcu Cikarang. Jurnal Sistem Informasi, 1(2). https://journal.ibmasmi.ac.id/index.php/JSI/article/view/392/282

(4) Rodiah, S., & Melati, I. S. (2020). Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Kemanfaatan, Risiko, dan Kepercayaan terhadap Minat Menggunakan E-wallet pada Generasi Milenial Kota Semarang. Journal of Economic Education and Entrepreneurship, 1(2), 66–80. https://doi.org/https://doi.org/10.31331/jeee.v1i2.1293

Downloads

Published

2021-09-26

How to Cite

MINAT MENGGUNAKAN E-Money PADA APLIKASI GOPAY “ GOJEK ’’ BERDASARKAN PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI KEMUDAHAN. (2021). Prosiding Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 6(1), 984-988. https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/715

Similar Articles

1-10 of 270

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>