Semangat Kerja Organisasi dan Motivasi dalam Kebahagian Hubungan Asmara Sesama Anggota sebagai Pembelajaran Sosial
PDF

Keywords

Organisasi
Hubungan Asmara
Semangat Kerja

How to Cite

Kurniawan, A. F. ., Rista, D. ., Ramadhan, M. N. ., Bodu, K. U. S., Dominic, R. ., & Pristiani, Y. D. . (2024). Semangat Kerja Organisasi dan Motivasi dalam Kebahagian Hubungan Asmara Sesama Anggota sebagai Pembelajaran Sosial. Prosiding Seminar Nasional Kesehatan, Sains Dan Pembelajaran, 3(1), 340–345. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/seinkesjar/article/view/4533

Abstract

Organisasi merupakan tempat berkumpulnya dua atau lebih orang dengan tujuan yang sama. Tidak hanya laki-laki, perempuan juga ikut andil dalam sebuah organisasi. Keduanya sangat berperan penting dalam keberlangsungan suatu organisasi. Namun dalam interaksi antara keduanya ternyata dapat menimbulkan suatu hubungan interaktif yang cenderung spesial yaitu hubungan asmara. Hubungan individu dalam organisasi yang memfokuskan kepada tingkah laku komunikasi dari orang yang terlibat terlibat suatu hubungan perlu dipelajari. Pandangan akan hubungan asmara (pacaran) dan semangat kerja adalah unsur-unsur yang penting yang tidak dapat diabaikan oleh organisasi.  Pada kenyataannya, unsur tersebut kurang mendapat perhatian oleh organisasi. Oleh karena itu, penelitian ini dimaksudkan dengan tujuan meneliti dan mempelajari hubungan asmara (pacaran) sesama anggota di tempat kerja, dan mempelajari motivasi positif atau negatif yang terjadi terhadap semangat kerja anggota dalam sebuah organisasi.

PDF

References

Adriansyah, M. A. (2020). Meningkatkan komitmen organisasi melalui pelatihan manajemen diri. PLAKAT (Pelayanan Kepada Masyarakat).

Ambarwati, A. (April 2018). Perilaku dan Teori Organisasi. Malang: Media Nusa Creative. hlm. 3. ISBN 978-602-462-052-3.

Asnawi, S. (1999). SEMANGAT KERJA DAN GAYA KEPEMIMPINAN. JURNAL PSIKOLOGI.

Basri, S. K., & Rauf, R. (2021). Pengaruh Semangat Kerja dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Pegawai. Journal of Management Volume 4 Issue 1 Pages 103 - 120.

Listianto, T. &. (2007). Pengaruh Motivasi. Kepuasan, Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus di Lingkungan Pegawai Kantor PDAM Kota Surakarta).

Muhammad, M. (2017). Pengaruh motivasi dalam pembelajaran. Lantanida Journal, 4(2), 87-97.

Nandira, A. (2018). KORELASI ANTARA HUBUNGAN ASMARA SESAMA ANGGOTA DENGAN SEMANGAT KERJA DI LEMBAGA KEPRESIDENAN MAHASISWA UNPAR. Universitas Katolik Parahyangan

Oktiani, I. (2021). Kreativitas guru dalam meningkatkan motivasi belajar peserta didik. Jurnal kependidikan, 5(2), 216-232.

Seniman, S. D. (2022). Hubungan Antara Gaya Kepemimpinan, Manajemen Sumber Daya Manusia Dengan Kualitas Kinerja Pegawai UPT Samsat Kota Pinang. Jurnal Ilmiah Magister Psikologi, 4(1), 7-14.

Yuliana, R. (2012). PERAN KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI. Jurnal STIE Semarang, Vol 4, No 3, Edisi Oktober 2012 (ISSN : 2252-7826).

Downloads

Download data is not yet available.