EVALUASI KINERJA LAYANAN DALAM MENINGKATKAN STANDAR SISTEM LAYANAN DENGAN PENDEKATAN BEHAVIORALLY ANCHORED RATING SCALE (BARS) DI INDOMARET CABANG MOJOROTO KOTA KEDIRI

Authors

  • Anastasya Dinda Pramesti Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Dina Andriana Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Farikha Andini Putri Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Rahma Atha Zada Aramitha Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Arthur Daniel Limantara Sekolah Tinggi Teknologi Cahaya Surya

Keywords:

Evaluasi Kinerja, Behaviorally Anchored Rating Scale (BARS), Penilaian Kinerja Karyawan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja layanan dengan menggunakan pendekatan Behaviorally Anchored Rating Scale (BARS) di Indomaret Cabang Mojoroto Kota Kediri. Penilaian kinerja dilakukan berdasarkan lima kriteria utama: kemampuan menjual produk, komunikasi dengan konsumen, mempresentasikan produk, bekerja dalam tim, dan mengatasi masalah. Hasil dari penilaian menunjukkan bahwa karyawan A4 mendapatkan nilai tertinggi, yaitu 4,30, dibandingkan dengan karyawan lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa metode BARS efektif dalam menilai kinerja karyawan dan membantu dalam pengambilan keputusan yang objektif dan adil bagi perusahaan.

Downloads

Published

2024-08-24

How to Cite

Pramesti, A. D., Andriana, D., Putri, F. A. ., Aramitha, R. A. Z. ., & Limantara, A. D. . (2024). EVALUASI KINERJA LAYANAN DALAM MENINGKATKAN STANDAR SISTEM LAYANAN DENGAN PENDEKATAN BEHAVIORALLY ANCHORED RATING SCALE (BARS) DI INDOMARET CABANG MOJOROTO KOTA KEDIRI. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 3, 1272–1277. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/4681