PENGARUH ORIENTASI BELANJA, KEPERCAYAAN DAN PENGALAMAN PEMBELIAN TERHADAP MINAT BELI BELANJA ONLINE

Authors

  • Desy Setyo Ningrum Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Dyah Ayu Paramitha Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Orientasi Belanja, Kepercayaan, Pengalaman Pembelian, Minat Beli

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh orientasi belanja, kepercayaan dan pengalaman pembelian terhadap minat beli belanja online. Jenis penelitian adalah penelitian kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu kuesioner dengan skala linkert. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik , uji analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel orientasi belanja berpengaruh terhadap minat beli. Sedangkan variabel kepercayaan dan pengalaman pembelian secara parsial tidak berpengaruh terhadap minat beli. Secara simultan semua variabel independen berpengaruh terhadap minat beli belanja online. Hal ini disebabkan oleh adanya kerentanan dalam melakukan transaksi online berdasarkan harapannya yang positif mengenai perilakunya berbelanja online pada masa mendatang.

Downloads

Published

2022-08-01

How to Cite

Ningrum, D. S., & Paramitha, D. A. (2022). PENGARUH ORIENTASI BELANJA, KEPERCAYAAN DAN PENGALAMAN PEMBELIAN TERHADAP MINAT BELI BELANJA ONLINE. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 1, 746–754. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/1686