PENGARUH LOKASI, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO ADIN FE KEDIRI
PDF

Keywords

Lokasi
Harga
Kualitas Pelayanan
Kepuasan Konsumen

How to Cite

Dandi, A., Meilina, R., & Bhirawa, S. W. S. (2024). PENGARUH LOKASI, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO ADIN FE KEDIRI. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 9, 565–574. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/5441

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana lokasi, harga, dan kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan konsumen pada Toko Adin FE Kediri. Penelitian ini menggunakan teknik deskriptif kuantitatif dengan menggunakan purposive sampling dengan total 90 responden. Pengumpulan data yang digunakan kuesioner yang disajikan dalam bentuk skala likert, kemudian hasilnya di analisis menggunakan analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, serta koefisien determinasi. Temuan data dalam penelitian ini mengungkapkan bahwa secara parsial variabel lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai sig. sebesar 0,000 < 0,05, variabel harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai sig. sebesar 0,000 < 0,05, variabel kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai sig. sebesar 0,000 < 0,05,  variabel lokasi, harga, dan kualitas pelayanan secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai sig. sebesar 0,000 < 0,05.

PDF

References

Nuriyah U. Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Minimarket di Pabelan Sukoharjo. Surakarta, 2019.

Bailia JFT, Soegoto AS, Loindong SSR. Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Warung-Warung Makan Lamongan Di Kota Manado. J. EMBA 2014;2:1768–1780.

Tjiptono F. Pemasaran Jasa-Prinsip, Penerapan, dan penelitian. Yogyakarta: ANDI; 2014.

Herdian RA, Rakhmat C, Lestari SP. Pengaruh Lokasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen. J. Ekon. dan Bisnis 2022;1:1–6. doi: 10.57151/jeko.v1i2.32.

Kaharuddin R, Mustari, Rahmatullah, Dinar M, Said MI. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen, Skripsi. J. Ekon. Manaj. 2022;3:59. doi: 10.19184/jpe.v16i2.33931.

Atmanegara SY, Cahyono D, Qomariah N, Sanosra A. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Hotel Ijen View Bondowoso. JSMBI (Journal Sains Manaj. Dan Bisnis Indones. 2019;9:79–89.

Ofela H, Agustin S. Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Kebab Kingabi. J. Ilmu dan Ris. Manaj. 2016;5:1–15.

Gofur A. Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan PT Indosteger Jaya. J. Ris. Manaj. dan Bisnis Fak. Ekon. UNIAT 2019;4:37–44.