ANALISIS SHOPEE PAYLATER DAN SHOPEE GAME TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE PADA PENGGUNA APLIKASI SHOPEE MAHASISWA UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI

Main Article Content

Sella Amelia

Abstract

This research is motivated by the phenomenon of the spread of the internet which is the impact of the development of information technology infrastructure. Business processes carried out through the media of information technology and the internet are known as e-commerce. E-commerce is a business that uses virtual space as a place to carry out its operations. The purpose of this study was to analyze the shopee paylater and shopee game on purchasing decisions on e-commerce shopee on shopee application users, students of Nusantara University PGRI Kediri. This research uses a quantitative approach. The sample used in this study was 88 people using the slovin formula. The results of this study indicate: (1) Shopee paylater partially influences purchasing decisions on e-commerce on shopee application users, Universitas Nusantara PGRI Kediri. (2) Partially, the shopee game has an effect on purchasing decisions on e-commerce for shopee application users, Universitas Nusantara PGRI Kediri. (3) Simultaneously, there is an effect of shopee paylater and shopee game analysis on purchasing decisions on e-commerce for shopee application users for Universitas Nusantara PGRI Kediri students.

Article Details

How to Cite
Amelia, S. (2022). ANALISIS SHOPEE PAYLATER DAN SHOPEE GAME TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE PADA PENGGUNA APLIKASI SHOPEE MAHASISWA UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI. Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 7(1), 456–461. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/2239
Section
Articles

References

Christine Pingkan Sampouw. 2019. ANALISIS PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MELALUI SITUS BELANJA ONLINE SHOPEE Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Faktor Pengambilan Keputusan Konsumen Melalui Situs Belanja Online Shopee Periode Juli-Desember 2019. Skripsi. Pada Program Studi Ilmu Komunikasi dan Multimedia Universitas Mercu buna Yogyakarta

Fajar Zulhilmi. 2021. PENGARUH PENGGUNAAN FITUR SHOPEE GAMES TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT PADA KALANGAN MAHASISWA DI KOTA MALANG. Jurnal Nomosleca Unmer Malang

Fuadi. 2019. Kajian hukum terhadap pengguna paylaterdalam pembayaran transaksi anatar konsumen dengan traveloka ditinjau dari POJK nomor 77/POJK.01.2016. Skripsi: Universitas Sumatera Utara.

Iin Cristin Sidabutar. 2020. PENGARUH KEPUASAN PENGGUNA FITUR SHOPEE PAYLATER TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN. Skripsi. Fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara

Iin Ratih Ningcahya. 2020. PENGARUH KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI SHOPEE TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA MUSLIM Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

Irwansyah. 2017. Sistem Informasi Geografis: Prinsip Dasar dan Pengembangan Aplikasi. Yogyakarta : Digibooks.

Laith Alrubaiee. 2021. Relationship between B2B E-Commerce Benefits, E-Marketplace Usage and Supply Chain Management. Global Journal of Management and Business Research . Vol. 12. No. 9.

Schiffman & Kanuk. (2015). Perilaku Konsumen. Jakarta: PT. Indeks Group Gramedia.

Shopee. Fitur Layanan Shopee. https://shopee.co.id/. Diakses pada tanggal 13 Juni 2022

Sofyan, Mohammad. 2021. ANALISIS PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA SHOPEE MALL INDONESIA. Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis. Vol. 26. No. 3

Veza. 2019. Perancangan E-commerce untuk Memperluas Produk Komunikasi di PT. Golden Communication Berbasis Web Mobile. urnal Teknik Ibnu Sina (JT-IBSI). Vol.4. No.1

Yustiani & Yunanto. 2017. Peran Marketplace Sebagai Alternatif Bisnis Di Era Teknologi Informasi. Komputa : Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika, 6(2): 43–48.