Sistem Informasi Perizinan Online Kompetisi Esport Indonesia
PDF

Keywords

sistem
informasi
rekomendasi

How to Cite

Mahardhika, F. L. D. P. ., Indriati, R. ., & Wardani, A. S. (2023). Sistem Informasi Perizinan Online Kompetisi Esport Indonesia. Prosiding SEMNAS INOTEK (Seminar Nasional Inovasi Teknologi), 7(3), 993–999. https://doi.org/10.29407/inotek.v7i3.3528

Abstract

Pengajuan rekomendasi perizinan merupakan hal yang wajib dilakukan sebelum menyelenggarakan sebuah kegiatan esport. Sistem perizinan online ini dibuat agar mempermudah sebuah pengajuan surat rekomendasi yang saat ini masih berjalanan sistem konvensional, sistem konvensional saat ini sangat memperlambat kesadaran pengaju untuk melakukan proses perizinan kegiatan. Tujuan dari penelitian ini adalah membuat proses perizinan menjadi efisien dan mengembangkan kesadaran masyarakat akan taat kepada peraturan yang ditetapkan. Metode untuk merancang sistem ini menggunakan metode Waterfall, tahapan metode pengembangan tersebut adalah analisis kebutuhan perangkat lunak, desain sistem, implementasi, dan pengujian. Perangkat lunak yang digunakan untuk membangun informasi ini adalah Visual Studio Code dan XAMPP Myql.

https://doi.org/10.29407/inotek.v7i3.3528
PDF

References

UUKeolahragaan, “Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2022 Tentang Keolahragaan,” Pemerintah Republik Indones., pp. 1–89, 2022, [Online]. Available: https://peraturan.bpk.go.id/Home/Details/203148/uu-no-11-tahun-2022

“522787476-AD-ART-ESports-Indonesia-2020.pdf.”

“waterfall 2.pdf.”

M. R. Fadli, “Memahami desain metode penelitian kualitatif,” Humanika, vol. 21, no. 1, pp. 33–54, 2021, doi: 10.21831/hum.v21i1.38075.

F.- Sonata, “Pemanfaatan UML (Unified Modeling Language) Dalam Perancangan Sistem Informasi E-Commerce Jenis Customer-To-Customer,” J. Komunika J. Komunikasi, Media dan Inform., vol. 8, no. 1, p. 22, 2019, doi: 10.31504/komunika.v8i1.1832.

M. Badrul, “Penerapan Metode waterfall untuk Perancangan Sistem Informasi Inventory Pada Toko Keramik Bintang Terang,” PROSISKO J. Pengemb. Ris. dan Obs. Sist. Komput., vol. 8, no. 2, pp. 57–52, 2021, doi: 10.30656/prosisko.v8i2.3852.

A. A. Arwaz, T. Kusumawijaya, R. Putra, K. Putra, and A. Saifudin, “Pengujian Black Box pada Aplikasi Sistem Seleksi Pemenang Tender Menggunakan Teknik Equivalence Partitions,” J. Teknol. Sist. Inf. dan Apl., vol. 2, no. 4, p. 130, 2019, doi: 10.32493/jtsi.v2i4.3708.

R. Abdillah, “Pemodelan Uml Untuk Sistem Informasi Persewaan Alat Pesta,” J. Fasilkom, vol. 11, no. 2, pp. 79–86, 2021, doi: 10.37859/jf.v11i2.2673.

I. K. Raharjana and A. Justitia, “Pembuatan Model Sequence Diagram Dengan Reverse Engineering Aplikasi Basis Data Pada Smartphone Untuk Menjaga Konsistensi Desain Perangkat Lunak,” JUTI J. Ilm. Teknol. Inf., vol. 13, no. 2, p. 133, 2015, doi: 10.12962/j24068535.v13i2.a482.

T. A. Kurniawan, “Pemodelan Use Case (UML): Evaluasi Terhadap beberapa Kesalahan dalam Praktik,” J. Teknol. Inf. dan Ilmu Komput., vol. 5, no. 1, p. 77, 2018, doi: 10.25126/jtiik.201851610.

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Copyright (c) 2023 Fikko Loveindo Dwi Putra Mahardhika, Rini Indriati, Anita Sari Wardani

Downloads

Download data is not yet available.