Sistem Informasi Posyandu Kesehatan Pada Balita
PDF

Keywords

Pendataan
Posyandu
Balita

How to Cite

Amri, K. A. ., Daniati, E. ., & Indriati, R. . (2020). Sistem Informasi Posyandu Kesehatan Pada Balita. Prosiding SEMNAS INOTEK (Seminar Nasional Inovasi Teknologi), 2(1), 077–082. https://doi.org/10.29407/inotek.v2i1.460

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi hasil pengamatan dan pengalaman peneliti. Masalah yang terjadi saat pendataan dilakukan secara manual, serta lamanya pendataan karna berkas yang bertumpuk. Dari permasalahan yang ada dibangun sistem pendataan posyandu pada balita. Tujuan dilakukan penelitian dan dilanjutkan embangun sistem pendataan posyandu pada balita yaitu menciptakan sistem informasi yang dapat memproses data secara komputerisasi, sehingga data informasi dapat di cari secara tepat. Hasil yang dicapai adalah sistem ini dapat menyimpan data dari posyandu setempat dan tersimpan sesuai katagori masing-masing yang ada, apabila user lain ingin mendapatkan data maka tinggal melakukan input dan susah mendapatkan data yang di perlukannya. Sistem informsi ini diciptakan untuk membantu dan mempermudah dalam pekerjaan, sehingga  penyajian data informasi dapat dilakukan dengan mudah.

https://doi.org/10.29407/inotek.v2i1.460
PDF

References

Darmawan, D. F. 2013. Sistem Informasi Manajemen. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset.

Departemen Kesehatan RI. 2006. Pedoman Pelaksanaan Stimulasi, Deteksi dan Intervensi Dini Tumbuh Kembang Anak di Tingkat Pelayanan Kesehatan Dasar. Jakarta: Departemen Kesehatan RI.

Depkes RI. 2014. Sistem Informasi Posyandu, Jakarta: tidak diterbitkan. Djafar, Nurhaedar. Pertumbuhan dan Perkembangan. (2005). Makassar: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin

Haryanti, S., & Irianto, T. 2011. Rancang Bangun Sistem Informasi E-Commerce Untuk Usaha Fashion. Surakarta: Universitas Surakarta.

Kadir, A. 2003. Pengenalan Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi.

Mukrimah dan Hamsinah, St. 2014 Faktor-faktor Pendorong Kinerja Kader dalam Peningkatan Kesehatan Ibu dan Anak di Posyandu Wilayah Kerja Puskesmas Camba Kab.Maros, Makassar: Jurnal Ilmiah Kesehatan Diagnosis Volume 5 Nomor 3, http: library.stikesnh.ac.id/e-library, 18 Agustus 2015.

Soetjiningsih. 2002. Tumbuh Kembang Anak. Jakarta: EGC.

Susilowati, S. R. 2011. Pembuatan Sistem Informasi Klinik Rawat Inap. Surakarta: Universitas Surakarta.

Susilowati, S., & Riasti, B. K. 2011. Pembuatan Sistem Informasi Klinik Rawat nap. Surakarta: Universitas Surakarta.

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Copyright (c) 2020 Khoiri Aditya Amri, Erna Daniati, Rini Indriati

Downloads

Download data is not yet available.