PENGARUH CITRA UNIVERSITAS, LOKASI DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM MEMILIH PRODI
Keywords:
Citra Universitas, Presepsi Harga, Keputusan PembelianAbstract
Tujuan dilakukannya riset ini yakni mengkaji pengaruh citra universitas, lokasi dan persepsi harga terhadap keputusan mahasiswa dalam memilih prodi yang akan mereka masuki. Metode riset menggunakan kuantitatif. Metode pengambilan sampel yakni menggunakaan cara purposive sampling yang merupakan 129 responden mahasiswa aktif prodi manajemen Uiversitas Nusantara PGRI Kediri tahun 2023. Pengumpulan data untuk riset ini yaitu dengan melalui kuesioner serta wawancara. Pada riset ini peneliti memanfaatkan metode asosiatif- kausal, yaitu metode riset yang mendekati metode penelitian korelasional. Berdasarkan hasil analisis dari riset ini diperoleh bahwa variabel citra universitas, lokasi dan persepsi harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa dalam memilih prodi pada mahasiswa manajemen.