ANALISIS PENGARUH LOKASI, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN
(Studi Kasus Pada Konsumen di Kedai 66 Kab. Kediri)
Keywords:
Lokasi, Harga, Promosi, Kepuasan KonsumenAbstract
Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui kepuasan konsumen dengan menganalisis pengaruh lokasi, harga dan promosi di Kedai 66 Kab. Kediri. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kausalitas dengan jenis kuantitatif yang mana penelitian kuantitatif merupakan penelitian yang di gunakan terhadap data yang berwujud angka-angka. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Kedai 66 Kab. Kediri, sedangkan sampel pada penelitian ini yaitu pelanggan Kedai 66 Kab. Kediri yang berjumlah 40 responden. Sumber data pada penelitian ini diperoleh dengan menyebar angket kuesioner kemudian dianalisis dengan menggunakan software SPSS for windows versi 23, dan selanjutnya akan ditarik sebuah kesimpulan. Hasil penelitian menyatakan bahwa lokasi, harga dan promosi dapat mempengaruhi kepuasan konsumen pada Kedai 66 Kab. Kediri. Hasil uji F menunjukkan nilai F hitung = 66,613>Ftabel(3:36)= 2,866 dan signifikan sebesar 0,000 < 0,05., dengan kata lain maka dapat dikatakan bahwa variabel lokasi, harga, dan promosi secara beriringan berpengaruh subtansial atas kepuasan pelanggan.