ANALISIS KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN AYAM GORENG NELONGSO KEDIRI

Authors

  • Ellsa Rechelina Sabella Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Ichsannudin Ichsannudin Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Rony Kurniawan Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Promosi, Kepuasan Konsumen

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji dan menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi secara parsial dan simultan terhadap kepuasan konsumen Rumah Makan Ayam Goreng Nelongso Kediri. Kuantitatif merupakan pendekatandalam penelitian ini, asosiatif kausal merupakan tekniknya. Populasinya adalah seluruh konsumen yang pernah melakukan pembelian, purposive sampling metode pengambilan sampelnya dan sampel sebanyak 40 responden. Menggunakan angket yang skornya diuji validitas dan reliabilitas, lalu dianalisis menggunakan uji asumsi klasik, regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil menunjukkan variabel kualitas produk, harga, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan secara parsial dan simultan terhadap kepuasan konsumen rumah makan Ayam Goreng Nelongso Kediri. Sebaiknya Rumah Makan Ayam Goreng Nelongso Kediri mempertahankan kualitas produknya karena faktor yang paling dominan dan untuk penelitian selanjutnya sebaiknya meneliti tentang lokasi rumah makan, kepercayaan merek dan keterlibatan konsumen.

Downloads

Published

2022-08-01

How to Cite

Sabella, E. R., Ichsannudin, I., & Kurniawan, R. (2022). ANALISIS KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN AYAM GORENG NELONGSO KEDIRI. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 1, 806–814. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/1670