ANALISIS HARGA, LOKASI, KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TOKO PODOMORO DI DESA JATIREJO NGANJUK

Authors

  • Maulana Bayu Anggoro Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Samari Samari Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Rino Sardanto Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Harga, Lokasi, Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan di Toko Podomoro Nganjuk. Kepuasan konsumen merupakan variabel dependen dalam penelitian ini, sedangkan variabel independen adalah penetapan harga, lokasi, kualitas layanan. Data diperoleh dari konsumen Toko Podomoro Nganjuk. Jumlah sampel sebanyak 40 konsumen. Teknik analisa yang dipakai dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan tingkat kepercayaan 5% untuk memperoleh gambaran yang menyeluruh mengenai hubungan antara variabel satu dengan variabel yang lain. Hasil penelitian menunjukkan variabel harga, lokasi, dan kualitas layanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil uji F diketahui bahwa variabel harga, lokasi, dan kualitas layanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap konsumen. Hasil adjusted R Square menunjukkan nilai sebesar 0,624 atau 62,4% artinya bahwa besarnya pengaruh harga, lokasi, dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen secara bersama-sama (simultan)  adalah sebesar 62,4%, sedangkan sisanya sebesar 37,6% diterangkan faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Downloads

Published

2023-08-08

How to Cite

Anggoro, M. B., Samari, S., & Sardanto, R. (2023). ANALISIS HARGA, LOKASI, KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TOKO PODOMORO DI DESA JATIREJO NGANJUK. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 2, 1260–1268. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/3330