PENGARUH PENGEMASAN, HARGA, DAN KUALITAS TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA UD. SAMBEL PECEL “KAROMAH”

Authors

  • Uswatun Hasanah Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Ismayantika Dyah Puspasari Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Dyah Ayu Paramitha Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Pengemasan, Harga, Kualitas, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan dalam penelitian adalah untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh pengemasan, harga, dan kualitas secara simultan terhadap proses pengambilan keputusan pembelian konsumen pada UD. Sambal Pecel “KAROMAH”. Accidental sampling merupakan teknik sampling yang digunakan, dengan sampel yang berjumlah 40 responden, dalam proses mengumpulkan data dilakukan dengan cara kuesioner. Kuantitatif adalah metode yang diterapkan dalam penelitian ini. dengan pendekatan explanatory research yang menerapkan analisis data melalui uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, uji koefisiensi determinasi, analisis regresi linier berganda, serta uji hipotesis. Kemudian didapat hasil R square sebesar 51,0%. Hasil menunjukkan bahwa pengaruh 3 variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 51,0%. Sedangkan sisa 49,0% dijabarkan oleh variabel lain namun tidak dikaji dalam penelitian ini.

Downloads

Published

2022-07-30

How to Cite

Hasanah, U., Puspasari, I. D., & Paramitha, D. A. (2022). PENGARUH PENGEMASAN, HARGA, DAN KUALITAS TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA UD. SAMBEL PECEL “KAROMAH”. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 1, 647–652. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/1796