ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (STUDI KASUS PADA KANTOR DESA PECUK KECAMATAN PATIANROWO KABUPATEN NGANJUK) Kualitas Pelayanan Publik, Kantor Desa

Main Article Content

Istyani Saputri
Zulistiani Zulistiani

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan kualitas pelayanan publik pada kantor desa Pecuk kecamatan Patianrowo kabupaten Nganjuk. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Informan yang digunakan dalam penelitian berjumlah 4 orang yang sudah memenuhi kriteria 5R, yaitu : Relevance, Recommendation, Rapport, Readiness, dan Reassurance. Data dianalisis dengan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Berdasarkan hasil penelitian, bahwa Kantor Desa Pecuk sudah menerapkan dimensi (1) Tangibel (bukti fisik), (2) Realiability (kehandalan), (3) Responsiviness (ketanggapan), (4) Assurance (jaminan) dan (5) Emphaty (empati) beserta indikatornya. Namun ada beberapa indikator yang belum berjalan sesuai dengan keinginan masyarakat, antara lain kurangnya kedisiplinan pegawai serta jaminan waktu yang diberikan kurang sesuai dengan apa yang telah dijanjikan sebelumnya.

Article Details

How to Cite
Saputri, I., & Zulistiani, Z. (2021). ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (STUDI KASUS PADA KANTOR DESA PECUK KECAMATAN PATIANROWO KABUPATEN NGANJUK): Kualitas Pelayanan Publik, Kantor Desa. Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 6(1), 461–463. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/837
Section
Articles

References

(1) Abdussamad Juriko. (2019). Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Gorontalo. Jurnal Manajemen Sumber Daya Manusia, Administrasi Dan Pelayanan Publik, .

(2) Bella, N., Kimbal, M. L., & Lapian, M. T. (2018). Kualitas Pelayanan Publik Di Desa Lalumpe Kecamatan Motoling Kabupaten Minahasa Selatan. Jurnal Kualitas Pelayanan, 12.

(3) Crystalia Ones Gita. (2015). Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Kecamatan Pengasih Kabupaten Kulon Progo (Vol. 151). Universitas Negeri Yogyakarta.

(4) Hardiyansyah. (2018). KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (Revisi). Gava Media.

(5) John W. Creswell. (2016). Penelitian Kualitatif dan Desain Riset.

(6) Kuswati Ratna Esa. (2017). Kualitas Pelayanan Publik Di Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Gunungkidul. Universitas Negeri Yogyakarta.

(7) L.J. Meleong. (2011). Metodologi Penelitian Kualitatif (Edisi Revi). PT Remaja Rosdakarya.

(8) Mohi, W. K., & Mahmud, I. (2018). Kualitas Pelayanan Publik di Desa Potanga Kecamatan Boliyohuto Kabupaten Gorontalo. Jurnal Ilmu Administrasi, 6.

(9) Moleong, L. J. (2017). Metodologi Penelitian Kualitatif. PT Remaja Rosdakarya.

(10) Puspasari, & Zulistiani. (2020). Peraturan Perpajakan PP Nomor 23 Tahun 2018 sebagai Suntikan Hormon bagi Pelaku UMKM (?). Jurnal Nusantara Aplikasi Manajemen Bisnis,

(11) Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, kualitatif dan R & D. Alfabeta.