ANALISIS KUALITAS PRODUK, CITRA MERK, PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROKOK SURYA PROFESSIONAL MILD 16 PT.GUDANG GARAM TBK DI KOTA NGANJUK JAWA TIMUR
pdf

Keywords

Kualitas produk
Citra merk
Promosi
Keputusan pembelian

How to Cite

Romadhona, R. W., Ratnanto, S. ., & Sasongko, M. Z. . (2021). ANALISIS KUALITAS PRODUK, CITRA MERK, PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROKOK SURYA PROFESSIONAL MILD 16 PT.GUDANG GARAM TBK DI KOTA NGANJUK JAWA TIMUR. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 6(1), 978–983. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/769

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi bahwa dengan penilaian kualitas produk perusahaan dapat dilihat kondisi perusahaan
baik atau tidaknya untuk bertahan dan berkembang dalam mencapai tujuan perusahaan saat ini dan masa yang akan datang.
Kualitas produk berguna bagi perusahaan untuk mengevaluasi perkembangan perusahaan.
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh signifikan secara simultan dan parsial (1) kualitas produk, (2)
citra merk, (3) promosi dengan penyebaran kuisoner pada konsumen rokok surya professional mild 16 PT Gudang garam di
Kota Nganjuk.
Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Variabel bebas dari penelitian ini adalah
Kualitas produk, Citra Merk Dan Promosi, sedangkan variabel terikatnya adalah Keputusan Pembelian. Penelitian yang
digunakan dalam penelitian ini merupakan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel adalah teknik pendekatan
aksidental sampling dengan jumlah sampel 40 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier
berganda, dengan mempertimbangkan syarat uji asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan bantuan program SPSS for
windows versi 23.
Uji (t) digunakan untuk mengetahuiapakah dalam model regresi variabel independen secara persial berpengaruh
signifikan terhadap variabel dependen. Dengan ketentuan dari penerimaan atau penolakan hipotesis adalah membandingkan
dengan taraf signifikasi yang telah ditetapkan dalam peneliti ini yaitu 0,05 atau 5%. Hasil dari uji hipotesis secara persial. Uji
(f) digunakan untuk mengetahui apakah variabel independen secara bersama – sama berpengaruh secara signifikan terhadap
variabel dependen. Dengan ketentuan dari penerimaan atau penolakan hipotesis adalah membandingkan dengan taraf
signifikansi yang telah ditetapkan dalam penelitian ini yaitu sebesar 0,05 atau 5%.
Kesimpulan hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh signifikan secara simultan parsial terhadap keputusan
pembelian rokok surya professional mild PT Gudang garam di kota Nganjuk.

pdf

References

(1) Gumiwang, R. (2019). Industri Rokok: Gudang Garam Meleset, Sampoerna Stagnan. Tirto.Id. https://tirto.id/industri-rokok-gudang-garam-melesat-sampoerna-stagnan-dJeP

(2) Riyono, & Budiharja, G. E. (2016). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN CITRA MERK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AQUA DI KOTA PATI. STIE SEMARANG, 8(2). http://jurnal3.stiesemarang.ac.id/index.php/jurnal/article/download/42/74&ved=2ahUKEwiFqHTyaDwAhWHf30KHU50DjoQFjAEegQIGRAC&usg=AOvVaw3Db8rs_D47Kac-xhXwRRou

(3) Kholilullah, A. S., & Djawoto. (2017). PENGARUH CITRA MERK, HARGA, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. IIlmu Dan Riset Manajemen, 6(4). https://scholar.google.com/scholar?hl=id&as_sdt=0%2C5&q=pengaruh+brand+image%2C+kualitas+produk+dan+promosi+terhadap+keputusan+pembelian&btnG=#d=gs_qabs&u=%23p%3DLCH27wBKZBgJ

(4) Habibah, U., & Sumiati. (2016). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH DI KOTA BANGKALAN MADURA. Ekonomi & Bisnis, 1(1). https://scholar.google.com/scholar?hl=id&as_sdt=0%2C5&q=pengaruh+kualitas+produk+terhadap+keputusan+pembelian&btnG=#d=gs_qabs&u=%23p%3DnEI4R701NjEJ

(5) Amilia, S., & Asmara, M. O. (2017). Pengaruh Citra Merk, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiomy di Kota Langsa. MANAJEMEN DAN KEUANGAN, 6(1). https://www.google.cpm/url!sa=t&source=web&rct=j&url=https://media.neliti.com/media/publications/196981-ID-pengaruh-citra-merek-harga-dan-kualitas.pdf&ved=2ahUKEwi40Nvv3aDwAhUCfisKHQDoCDQQFjAAegQIAxAC&usg=AOvVaw3Q6q0S96k7d27LbLt1rQ3-&cshid=1619605829306

(6) Katri, I. L., Setyorini, D., & Masharyono. (2016). PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI RESTORAN JAVANA BISTRO BANDUNG. Gastronomi Tourism, 3(1). https://ejournal.upi.edu/index.php/gastur/article/view/3626