PERAN FASILITAS DAN HARGA UNTUK MENDORONG MINAT BERKUNJUNG DALAM SITUASI COVID 19 (STUDI PADA TAMAN HEWAN KOTA PEMATANGSIANTAR)
PDF

Keywords

Facility, Price, Interest in Visiting

How to Cite

Sinaga, O. S. ., Candra, V. ., & Putri, D. E. . (2020). PERAN FASILITAS DAN HARGA UNTUK MENDORONG MINAT BERKUNJUNG DALAM SITUASI COVID 19 (STUDI PADA TAMAN HEWAN KOTA PEMATANGSIANTAR). Prosiding Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 5(1), 431–438. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/285

Abstract

Pematangsiantar Animal Park is one of the destinations often visited by locals and people from the outside of Pematangsiantar City. After several months of not operating, Pematangsiantar Animal Park made attempts to attract the community to interest in visiting the park during the new normal period. The objective of this study was to determine the effect of the facility and price on the interest in visiting the Pematangsiantar Animal Park. The research sample used in this study were active students of STIE Sultan Agung in even semester of the 2019/2020 academic year using a cluster sampling technique. The results of the study found that the correlation analysis of the facility, price, and interest in visiting had a very significant and positive relationship. The results of the coefficient of determination obtained R Square value of 0.666. The facility had a positive and significant effect on interest in visiting. The price had a positive and significant effect on interest in visiting.

PDF

References

Ardiansyah, I. (2019) ‘Pengaruh Harga Dan Fasilitas Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Dengan Metode Structural Equation Modeling’, MEDIA BINA ILMIAH. doi: 10.33758/mbi.v14i3.328.

Fitrian, D., Arifin, R. and Rachmat, A. (2017) ‘Pengaruh Persepsi Nilai, Persepsi Merek Dan Persepsi Harga Terhadap Minat Berkunjung (Studi Kasus pada Pariwisata Alam Omah Kayu di Batu)’, e – Jurnal Riset ManajemenPRODI MANAJEMEN Fakultas Ekonomi Unisma website : www.fe.unisma.ac.id (email : e.jrm.feunisma@gmail.com) PENGARUH.

Kiswanto, anjar hari (2011) Pengaruh Harga, Lokasi Dan Fasilitas Terhadap Keputusan Berkunjung wisata Dampo Awang Beach Rembang, Jurnal Nasional Pariwisata.

Kotler, P. and Armstrong, G. (2008) Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga.

Marpaung, B. (2019) ‘Pengaruh Daya Tarik, Kualitas Pelayanan, Fasilitas Dan Keselamatan Dengan Kepuasan Wisatawan Sebagai Variabel Interventing Terhadap Minat Kunjungan Ulang Wisatawan’, Mpu Procuratio : Jurnal Penelitian Manajemen, 1, pp. 144–156.

Mithell and Berdaus, D. (2018) ‘Pengaruh Lokasi , Fasilitas , Produk , Harga , Dan Gaya World Surabaya’, Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis.

Morrisan (2010) Periklanan: Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Riyono and Gigih Erlik Budiharja (2016) ‘Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Aqua’, STIE Semarang, 8, p. 30.

Simamora, S. et al. (2019) ‘Pengaruh Harga dan Customer Relationship Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada UD. Sentra Jaya Pematangsiantar, Sultanist: Jurnal Manajemen dan Keuangan, 7(2), pp. 62–72.

Sinaga, O. S., Putri, D. E. and Silalahi, M. (2020) ‘The Impact of Consumer Perception on Purchase Decision of XL Xtra Combo Lite Data Package Card’, Jesya: Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah, 3(2), pp. 373–379.

Sirait, H. and Puddin, K. (2018) ‘Pengaruh Harga Dan Fasilitas Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Di Objek Wisata Bukit Gibeon Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba Samosir’, Jurnal PLANS : Penelitian Ilmu Manajemen dan Bisnis. doi: 10.24114/plans.v13i1.9815.

Suhartini, Putri. D. E. and Candra, V. (2020) ‘Minat Beli Ditinjau Dari Aspek Harga Pada UD Tunas Baru Kecamatan Bandar Hulu’, Jesya: Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah, 3(2), pp. 446–452.

Sudirman, A. et al. (2020) Minat Kunjungan Ulang Pasien Ditinjau Dari Aspek Persepsi dan Kepercayaan Pada Klinik Vita Medistra Pematangsiantar', Inovbiz: Jurnal Inovasi Bisnis, 8(1), pp. 41–46.

Sudirman, A. et al. (2020) Prilaku Konsumen Dan Perkembangannya Di Era Digital. Bandung: Widina Bhakti Persada.

Sugiarto (2017) Metodologi Penelitian Bisnis. Yogyakarta: ANDI.

Utami, R. P. and Saputra, H. (2017) ‘Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Sayuran Organik Di Pasar Sambas Medan’, Niagawan, 6, p. 10.