Pemanfaatan Platform Canva Untuk Pemasaran Digital Sebagai Media Promosi Produk Basefarm Burengan Kota Kediri
PDF

Keywords

Era revolusi society 5.0
Proklim
Pemasaran digital
Platform canva

How to Cite

Wardani, A. S. ., Pratiwi, A. M. ., Agustin, D. N. ., Sakin, K. ., Putri, M. A. S. ., Marta , T. W. P. ., Maharani, D. D. ., Sari, N. P., Syarehan, Clarinta, A. ., Sanubari, P. ., Toybah, M. A. ., Toybah, M. A. ., Mashuri, T. R. A., Asfiya, A. Q. ., Faisalani, A. ., Pradana, A. L., Perdana, R. Y. ., Anggraini, E. E., Dian, A. ., Nastiti, A. P. ., Vijaya, R. ., Winarko, A. S. ., & Zakaria, D. A. . (2024). Pemanfaatan Platform Canva Untuk Pemasaran Digital Sebagai Media Promosi Produk Basefarm Burengan Kota Kediri . Proceedings of The National Conference on Community Engagement, 1(1), 45–54. https://doi.org/10.29407/ncce.v1i1.4893

Abstract

Seiring perkembangan zaman Indonesia sudah memasuki era revolusi industri society 5.0. Kelurahan Burengan merupakan kelurahan terbaik ke-3 di Provinsi Jawa Timur. Salah satu prestasi yang dimiliki Kelurahan Burengan yakni di tahun 2023 mendapatkan penghargaan pada ajang Program Kampung Iklim (Proklim) yang berlokasi di RW 12 terdapat lahan perkebunan (BaseFarm). Lahan tersebut ditanam berbagai sayuran hidroponik. Berkebun dengan sistem hidroponik harus terus berjalan secara optimal dan dikenal dikalangan masyarakat luas terutama generasi muda. Oleh karena itu, dengan memanfaatkan teknologi digital maka promosi sebuah produk akan lebih mudah. Dengan adanya digital marketing atau pemasaran secara digital akan dapat mengoptimalkan penggunaan digital dalam berbisnis secara efisien dan efektif. Metode yang digunakan dengan data kualitatif yang dimulai dari observasi, wawancara, dan pelatihan media promosi secara digital. Sehingga tujuan diadakannya pelatihan tersebut adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat umum terutama generasi muda untuk membuat media promosi digital yakni e-brosur melalui platform canva.

https://doi.org/10.29407/ncce.v1i1.4893
PDF

References

Forijati, R., Sugiono, S., Anas, M., Muchson, M., Subagyo, S., & Winarsih, T. (2022). Pelatihan digital marketing ibu rumah tangga pelaku usaha mikro di Kelurahan Pojok Kota Kediri. Jurnal ABDINUS: Jurnal Pengabdian Nusantara, 6(3), 573– 580. Furqan, M. H., Azis, D., & Wahyuni, R. (2020). Implementasi Program Kampung Iklim (Proklim) Di Gampong Lambung Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh. Jurnal Pendidikan Geosfer, 5(2). Hermon, D. (2016). Mitigasi Perubahan Iklim. Rajawali Pers (Radjagrafindo), 2(2), 116– 121. Klug, B., & Williams, U. (2016). Canva. The Charleston Advisor, 17(4), 13–16. Mulyani, Y. S., Wibisono, T., & Hikmah, A. B. (2022). Pemanfaatan media sosial TikTok untuk pemasaran bisnis digital sebagai media promosi. Naimah, R. J., Wardhana, M. W., Haryanto, R., & Pebrianto, A. (2020). Penerapan digital marketing sebagai strategi pemasaran UMKM. Jurnal IMPACT: Implementation and Action, 2(2), 119–130.

Waluyo, M. R., Nurfajriah, N., Mariati, F. R. I., & Rohman, Q. A. H. H. (2021). Pemanfaatan hidroponik sebagai sarana pemanfaatan lahan terbatas bagi Karang Taruna Desa Limo. IKRA-ITH ABDIMAS, 4(1), 61–64. Wardani, A. S., Harini, D., Muzaki, M. N., Daniati, E., Sakin, K., Nugroho, A., & Indriati, R. (2024). Pelatihan Media Promosi Digital Produk Basefarm Burengan Kota Kediri. Jurnal Pengabdian Masyarakat Nusantara, 3(2). Wijaya, N., Irsyad, H., & Taqwiym, A. (2022). Pelatihan pemanfaatan canva dalam mendesain poster. Fordicate, 1(2), 192–199.