Analisa Perbandingan Putaran Pada Alat Pencacah Daun Kering Terhadap Hasil Cacahan
pdf

Keywords

alat pencacah
daun kering
pulley

How to Cite

Reno, R., Ilham, M. M. ., & Fauzi, A. S. . (2020). Analisa Perbandingan Putaran Pada Alat Pencacah Daun Kering Terhadap Hasil Cacahan. Prosiding SEMNAS INOTEK (Seminar Nasional Inovasi Teknologi), 4(3), 231–236. https://doi.org/10.29407/inotek.v4i3.91

Abstract

Alat pencacah daun kering ini digunakan sebagai alat pencacah daun kering di mana daun yang sudah di cacah dengan alat tersebut akan digunakan sebagai bahan pembuatan pupuk organik. Penelitian ini dilakukan dengan memodifikasi alat sebelumnya, yaitu mengubah dan membandingkan pulley supaya putaran yang dihasilkan lebih cepat dan mengurangi getaran pada mesin. Perbandingan ukuran pulley yang digunakan yaitu ada tiga macam 10:30, 15:30, 20:30, dari perbandingan pulley diatas yang cacahan lebih maksimal adalah pulley berukuran 10 cm menghasilkan cacahan rata rata 6,3 mm, tersebut sudah memenuhi kriteria dalam pupuk organik .

https://doi.org/10.29407/inotek.v4i3.91
pdf

References

Feri Al Ajiz. 2019. Perancangan Transmisi Daya Pada Mesin Pencacah Daun Kering Dengan Menggunakan System Pulley dan VBelt.

Nugroho P 2013 Penumpukan sampah disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah volume sampah yang sangat besar sehingga melebihi kapasitas daya tampung tempat pembuangan sampah akhir (TPA).

Achmad. 1999. Faktor analisa keamanan ini banyak digunakan pada proses membandingkan antara tegangan dan kekuatan untuk menaksir angka keamanannya.

Sularso MSME, Kiyokatsu Suga. 2004. Dasar Perencanaan dan Pemeliharaan Elemen Mesin. PT Pradnya Paramita. Jakarta.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : Penerbit Alfabeta.

Downloads

Download data is not yet available.