Sistem Pemesanan E-Cafe Berbasis Android Dengan Menggunakan Metode FIFO
PDF

Keywords

Sistem Pemesanan
Android
FIFO.

How to Cite

Haika, D. F. ., Setiawan, A. B. ., & Pamungkas, D. P. . (2021). Sistem Pemesanan E-Cafe Berbasis Android Dengan Menggunakan Metode FIFO. Prosiding SEMNAS INOTEK (Seminar Nasional Inovasi Teknologi), 5(1), 145–151. https://doi.org/10.29407/inotek.v5i1.919

Abstract

Di era perkembangan teknologi yang semakin maju seprti saat ini membuat masyarakat membutuhkan suatu sistem yang mempermudah pekerjaan , Alasan dari pemilihan sistem operasi cafe sebagai dasar dari penyusunan proposal adalah karena ditemukannya hal yang dapat diperbaiki dalam berjalannya sebuah Caffe. Hal tersebut meliputi proses pemesanan makanan, dan adanya cacat dalam transaksi di mana penjual tidak menerima bayaran dari pembeli dan lamanya mengantri pada saat memesan. Alasan penggunaan metode FIFO di dalam pembuatan aplikasi ini karena Selain banyak kelebihan seperti nilai biaya persediaan disajikan secara actual dan relevan , Dengan sistem ini diharapkan akan menghasilkan sebuah aplikasi yang membantu dalam pemesanan , meliputi pemilihan menu yang mudah dan transparan , dan mengurangi antrian saat pemesanan.

https://doi.org/10.29407/inotek.v5i1.919
PDF

References

Andriyansyah P, Dedi S, Muhammad F. (2019). Perancangan Aplikasi Persediaan Barang dan Bahan Makanan Menggunakan Metode FIFO pada KFC Pematangsiantar. Jurnal ILMIAH MEDIA SISFO. Vol.13, No.1.

Apip S. (2017). Aplikasi Penjualan Baju Secara Online Dengan metode fifo. Jurnal SWABUMI, Vol.5 No.2.

Depista M. (2017). Analisis dan perancangan sistem informasi persediaan barang menggunakan metode fifo pada pt.shukaku jambi. Jurnal MEDIASISFO. Vol. 11, No.2.

Dewi L, Subagyo, Arthur D. (2019). Analisis Perhitungan Persediaan Bahan Baku Dengan Metode Fifo Dan Average ( Study Kasus Pada Umkm Aam Putra Kota Kediri ) . Jurnal Cahaya Aktiva. Vol.09 No.02.

Isworo N , Teguh K, Muhammad A. (2019). Perancangan Aplikasi Penjualan Barang Berbasis Mobile Dengan Metode Fifo (Studi Kasus: Ud Filina. Jurnal Proceeding SINTAK.

Ratnawati , Sifa F. (2018). Penerapan Metode FIFO Pada Sistem Informasi Persediaan Barang. Jurnal Teknik Komputer. Vol 4, No. 1.

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Copyright (c) 2021 Dwi Fikri Haika, Ahmad Bagus Setiawan, Danar Putra Pamungkas

Downloads

Download data is not yet available.