Sistem Pengolahan Data E-Arsip Rumah Sakit Bhayangkara Kediri
PDF

Keywords

Aplikasi Berbasis Web
Pengarsipan Surat
Rumah Sakit
Surat Keluar
Surat Masuk

How to Cite

Syafroni, M. ., Setiawan, A. B. ., & Helilintar, R. . (2020). Sistem Pengolahan Data E-Arsip Rumah Sakit Bhayangkara Kediri. Prosiding SEMNAS INOTEK (Seminar Nasional Inovasi Teknologi), 4(2), 241–244. https://doi.org/10.29407/inotek.v4i2.152

Abstract

Rumah Sakit Bhayangkara Kediri adalah Instansi Pemerintah dibawah koordinasi Kepolisian Daerah Jawa Timur yang berada di Kota Kediri Propinsi Jawa Timur. Rumah Sakit Bhayangkara Kediri adalah wilayah kerja yang dipimpin oleh seorang Karumkit yang berugas menyelenggarakan pengawasan & pengendalian, perencanaan dan administrasi sumber daya Rumah Sakit Bhayangkara, pembinaan fungsi, pelayanan kesehatan prima dan paripurna, pelayanan kedokteran Kepolisian yang didukung penunjang medis dan penunjang umum untuk mewujudkan Rumah Sakit Bhayangkara  sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Pada kantor Rumah Sakit Bhayangkara Kediri sistem pengarsipan surat masih menggunakan metode konvensional, seperti masih menggunakan media kertas sebagai arsip utama, yang seringkali mengalami kesulitan dalam mencari berkas, karena mencari data satu persatu, sehingga memerlukan waktu yang cukup lama untuk mencari arsip, bahkan terkadang arsip itu tidak ditemukan karena banyaknya arsip yang ada selama bertahun-tahun lamanya. Pengolahan data surat masuk dan surat keluar di Rumah Sakit Bhayangkara Kediri ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan databasenya menggunakan MySQL. Tujuan dalam penelitian ini adalah menghasilkan sistem informasi pengolahan data surat masuk dan surat keluar pada Rumah Sakit Bhayangkara Kediri. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat mempermudah sistem kearsipan yang berjalan disana dan meminimalisasi kesulitan dalam pencarian berkas.

https://doi.org/10.29407/inotek.v4i2.152
PDF

References

F.L,Whitney. 1960. The Elements of Resert.Asian Eds. Overseas Book Co. : Osaka.

Rohman, Fatkur, I. Fauzi, A.B. Setiawan. 2014. Perancangan Sistem Pelayanan Kesehatan Prima Puskesmas Terpadu Pada Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri. Prosiding Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Multimedia. Yogyakarta.

Nugroho, Adi. 2004. Konsep Perancangan Sistem Basis Data. Andi Offset: Yogyakarta.

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

Copyright (c) 2020 Mochamad Syafroni, Ahmad Bagus Setiawan, Risa Helilintar

Downloads

Download data is not yet available.