PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL TIKTOK SEBAGAI SARANA E-MARKETING BARU OLEH PT MASBRO7

Authors

  • Zuliani Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Subagyo Subagyo Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Hery Purnomo Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Media, Sosial, Tiktok, Marketing

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi informasi yang telah menciptakan perubahan besar dalam penggunaan internet, termasuk penggunaan media sosial Tiktok sebagai sarana marketing yang efektif. Pengguna media sosial Tiktok yang semakin naik telah menciptakan pesaing baru bagi PT Masbro7, sehingga PT Masbro7 perlu mengoptimalkan pemanfaatan media sosial Tiktok sebagai sarana marketing. Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis penggunaan media sosial Tiktok sebagai sarana pemasaran baru oleh PT Masbro7. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dan jenis penelitian lapangan dalam proses penyusunannya, serta menggunakan penelitian kepustakaan sebagai metode pendukung. Berdasarkan hasil yang diperoleh, PT Masbro7 memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia di media sosial Tiktok, seperti konten, iklan dan Tiktokshop, dengan tujuan untuk mengoptimalkan strategi pemasaran di media sosial Tiktok.

Downloads

Published

2023-08-08

How to Cite

Zuliani, Subagyo, S., & Purnomo, H. (2023). PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL TIKTOK SEBAGAI SARANA E-MARKETING BARU OLEH PT MASBRO7. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 2, 94–105. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/3167