Pembuatan Game RPG Adventure Of The Dungeon
PDF

Keywords

Finite State Machine
Game
RPG

How to Cite

Azmi, M. U. ., Sahertian, J. ., & Setiawan, A. B. . (2020). Pembuatan Game RPG Adventure Of The Dungeon. Prosiding SEMNAS INOTEK (Seminar Nasional Inovasi Teknologi), 4(2), 14–19. https://doi.org/10.29407/inotek.v4i2.114

Abstract

Kebanyakan dari game RPG (Role Playing Gaming) hanya menerapkan logika sederhana kepada karakter musuh berupa pola serangan yang mudah ditebak dan pola serangannya berulang-ulang. Meskipun pola pergerakannya banyak tapi hanya berfokus pada pola serangannya saja, sedangkan untuk pertahanannya hampir tidak ada. Dan pola serangannya hanya berubah berdasarkan jumlah healt point (HP) dari musuh. Berdasarkan hal ini, game RPG dibuat dengan mengimplementasikan AI pertahanan pada karakter musuh pada platform PC atau Laptop, AI yang digunakan adalah Algoritma FSM (Finite State Machine) yang berfungsi untuk mengatur pertahanan musuh. Berdasarkan tes fungsional yang telah dilakukan memperoleh hasil baik dan game dapat dikembankan.

https://doi.org/10.29407/inotek.v4i2.114
PDF

References

Jones, M. T. 2015. Artificial Intelegence: A Systems Approach: A System Approach. Jones & Bartlett Learning.

Andrea, R., & Palupi, S. 2018. Membangun Edugame “Boni Kids–Borneo Animal Kids” Permainan Match- up dengan Teknik Pengacakan Shuffle dan Pengembangan Agen Cerdas dengan Model Finite State Machine (Fsm). Sebatik, 19(1), 6-10.

Yulsilviana, E., & Ekawati, H. (2019). PENERAPAN METODE FINITE STATE MACHINE(FSM) PADA GAME AGENT LEGENDA ANAK BORNEO. SEBATIK, 116.

Setiawan, I., 2016. Perancangan Software Embedded System Berbasis FSM Online: http.elektro.undip.ac.id/iwan/perancangan, p.20.

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Copyright (c) 2020 PROSIDING SEMINAR NASIONAL INOVASI TEKNOLOGI

Downloads

Download data is not yet available.