Implementasi Customer Relationship Management (CRM) Di Toko Handphone Rejo Cell Tuban
DOI:
https://doi.org/10.29407/stains.v1i1.1518Keywords:
CRM, Pelayanan, Pelanggan, Penjualan, OnlineAbstract
Toko Rejo Cell merupakan tempat menjual Handphone beserta aksesoris yang mefokuskan pada pelayanan dan kualitas barang yang dijual sangat terjangkau dengan baik. Sulitnya pelanggan mana yang cocok untuk mengetahui produk yang diinginkannya. Hal tesebut menyebabkan semakin menurunnya target penjualan yang ada ditoko tesebut, penelitian ini dilakukan untuk merancang sebuah jaringan antara toko dengan user lebih efektif dan efisien. CRM (Customer Relationship Management) dapat membantu toko untuk membangun kedekatan dengan user dan admin toko dapat menyimpan data user dengan mudah. Dengan membangun sebuah website ini akan dibantu dengan pengembangan system BPMN (Business Process Modeling Notation), Diagaram kontex, DFD(Data Flow Diagram) dan alat perancangan database menggunakan ERD (Entity Relationship Diagram). Sedangkan pembuatan perangkat lunak membutuhkan PHP, MYSQL, dan Notepad++. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perancangan penjualan website dapat membantu pelanggan dalam mengakses infromasi mengenai produk yang dijual dan dalam melakukan pemesanan produk, dan toko dapat dapat membangun suatu jaringan kedekatan antar user dengan meningkatkan proses penjualan menjadi lebih efektif dan efisien.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Dianita Rahayu, Andik Adi Suryanto, Alfian Nurlifa, Asfan Muqtadir, Miftahurrohman
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
The article and any associated published material is distributed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License