PENGARUH MEDIA SOSIAL, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO LEGIAN NURSERY

Authors

  • Andika Dwi Wirawan Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Edy Djoko Soeprajitno Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Restin Meilina Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Media Sosial, Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah variabel Media Sosial, Harga dan lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko Legian Nursery. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan kuisioner sebagai pengumpul data. Penelitian ini menggunakan teknik incidental sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 responden yang diambil dari konsumen yang datang ke Toko Legian Nursery. Teknik yang digunakan untuk menganalisis data adalah dengan program SPSS IBM 23. Teknik analisis data pada penelitian ini dengan analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi (R²), uji t dan uji F. Hasil pengujian ini menunjukkan bahwa variabel Media Sosial, produk secara parsial berpengaruh tidak signifikan dan lokasi secara parsial berpengaruh signifikan tehadap keputusan pembelian. Secara simultan Media Sosial, Harga dan lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko Legian Nursery.

Downloads

Published

2023-08-08