ANALISIS KUALITAS PRODUK, PROMOSI ONLINE DAN TESTIMONIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT DI SHOPEE

Authors

  • Yolanda Dwi Utari Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Suhardi Suhardi Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Kualitas Produk, Promosi Online, Testimonial, Scarlett, Shopee

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menganalisis pengaruh kualitas produk, promosi online dan testimonial terhadap keputusan pembelian produk skincare Scarlett Whitening di Shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif kausalitas, instrumen penelitiannya yaitu kuesioner yang disebarkan secara online kepada responden melalui google form. Penelitian ini menggunakan total sampel 40 responden dari mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nusatara PGRI Kediri yang menggunakan Skincare Scarlett Whitening dan membeli di Shopee, penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin. Metode anaisis data menggunakan regresi linier berganda dengan alat bantu SPSS versi 20, temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan testimonial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel promosi online tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (R2) kualitas produk, promosi online dan testimonial berpengaruh sebesar 60,8% terhadap keputusan pembelian sedangkan sisanya sebesar 39,2% dipengaruhi oleh variabel lain.

Downloads

Published

2022-07-23

How to Cite

Utari, Y. D., & Suhardi, S. (2022). ANALISIS KUALITAS PRODUK, PROMOSI ONLINE DAN TESTIMONIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT DI SHOPEE. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 1, 169–177. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/1840