Modifikasi Alat Pencacah Daun Kering Dengan Penambahan Saringan
pdf

Keywords

alat pencacah
daun kering
saringan

How to Cite

Khoironi, M. N. ., Ilham, M. M. ., & Fauzi, A. S. . (2020). Modifikasi Alat Pencacah Daun Kering Dengan Penambahan Saringan. Prosiding SEMNAS INOTEK (Seminar Nasional Inovasi Teknologi), 4(3), 267–272. https://doi.org/10.29407/inotek.v4i3.98

Abstract

Semakin ketatnya dalam dunia industri, semua pekerjaan dituntut semakin cepat dan tepat. Salah satunya adalah proses produksi daur ulang, Pada umumnya proses daur ulang di buat guna mengurangi polusi atau sampah dan di lakukan untuk membuat barang yang tidak mempunyai nilai ekonomis menjadi berharga atau berguna. Melihat adanya peluang untuk dibuat dan diinovasi dari proses daur ulang maka Alat pencacah daun kering  otomatis  cukup  praktis  dan  efisien  untuk  digunakan.  Metode  penelitian  ini  menggunakan  pendekatan perancangan.  Perancangan  penambahan  saringan  pada  alat  pencacah  daun  kering  ini  difokuskan  dalam kebutuhan hasil cacahan daun kering yang merata sama, lebih lembut dan efisien. Modifikasi perancangan alat ini dibuat untuk menghasilkan cacahan dengan ukuran yang memenuhi kriteria pembuatan kompos dengan ukuran lubang saringan 7 mm.

https://doi.org/10.29407/inotek.v4i3.98
pdf

References

Nugroho, P. 2013. Mengolah Sampah Organik Dan Non Organik.Www.Triaji.Net, Diakses Pada Tanggal 24 September 2012.

Nurdaib. 2019. Analisa Kemiringan Sudut Mata Pisau Mesin Pencacah Sampah Daun Kering. Mahasiswa Teknik Mesin UN PGRI Kediri.

Haidi M. 2016. Mesin Pencacah Daun Kering Untuk Pembuatan Biokompos. Institut Sains Dan Teknologi Nasional Jakarta.

Yuwono, D. 2005. Kompos. Penebar Swadaya: Jakarta

Yulipriyanto. 2010. Proses Bahan Organic Mengalami Penguraian Secara Biologis Khususnya Oleh Mikroba-Mikroba Yang Memanfaatkan Bahan Organik Sebagai Sumber Energy.

Downloads

Download data is not yet available.