PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA COUNTER DANCELL PARE 1
pdf

How to Cite

Johara, R. A., & Purnomo, H. (2024). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA COUNTER DANCELL PARE 1: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA COUNTER DANCELL PARE 1. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 9, 220–231. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/5467

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman, kemajuan teknologi pun tak dapat dielakkan. Perkembangan teknologi saat ini juga meliputi bidang komunikasi. Maraknya penggunaan telepon seluler dan pesatnya kemajuan teknologi memberikan prospek yang menggiurkan bagi usaha konter ponsel. Oleh karena itu, setiap konter harus memiliki pendekatan tersendiri untuk menilai kualitas layanan, harga, dan kegiatan promosi yang ditawarkan. Semua pelanggan yang membeli barang di Counter Dancel 1 Pare merupakan populasi untuk penelitian ini. Dengan kata lain, sampel penelitian harus mewakili populasi. Tidak semua pembeli akan memilih untuk berpartisipasi dalam survei karena ukuran sampel tidak terbatas. Mengingat besarnya jumlah dan kebutuhan untuk menghemat waktu dan uang, rumus Lemeshow dapat digunakan untuk menentukan sampel. Setelah menghitung jumlah sampel, peneliti membulatkan jumlah sampel menjadi 70 orang. Setelah melakukan berbagai percobaan, telah ditetapkan bahwa terdapat korelasi yang cukup signifikan antara kualitas layanan, persepsi harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen di Konter Dancell 1 Pare

pdf

References

Subagyo S, Ernestivita G, Rukmini M, Limantara AD. The Effect of Promotion Through Social Media on Purchase Decision with Viral Marketing as an Intervening Variable. 2021;

Prasetya KYA, Suarmanayasa IN, Yulianthini NN. Faktor-faktor yang menentukan keputusan pembelian produk future culture di singaraja. Bisma J Manaj. 2019;5(2):76–81.

Tjiptono F, Gregorius C. Service Quality & Satisfaction. 3rd ed. Yogyakarta: Andi Offset; 2016.

Mukti A, Aprianti K. Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kedai Kirani Coffee. J Bina Manaj. 2021;10(1):229–46.

Patmala HS, Fatihah DC. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Ukm mart Kartika widya Utama. JIMEA | J Ilm MEA (Manajemen, Ekon dan Akuntansi). 2021;5(3):1154–70.

Philip dan Kevin Lane Keller. anajemen Pemasaran Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga; 2013.

Veronica CM, Subagyo, Purnomo H. Pengaruh kualitas produk, citra merek dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian ponsel iphone 1),2),3). 2024;3:919–27.

Riau Rahmat Hidyat. Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Pembeli Gula Aren Sawit di Desa Simpang Empat Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai Provinsi Sumut). Universitas Islam Negeri Sumatera Utara; 2018.

Gunarsih CM, Tamengkel LF. Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Toko Pelita Jaya Buyungon Amurang. 2021;2(1):69–72.

Hidayat M, Mitariani NWE, Imbayani IGA. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pelanggan Alfamart Di Jalan Tangkuban Perahu, Kerobokan Badung Ma’ruf Hidayat ,. 2018;67–78.

Rahendra MDB, Nuvriasari A. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen First Media Di Kota Tegal. JEB. 2022;16(3):175–85.

Rosidi AP. Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Seragam Purnama Lanvin (Study Pada Konveksi Ud. Lanvin Collection Jombang). STIE PGRI DEWANTARA; 2018.