Pembentuk Karakter dan kedisiplinan Siswa Sekolah Dasar dengan Pendidikan Jasmani Olahraga
PDF

Keywords

kedisiplinan
karakter
Pendidikan jasmani olahraga

How to Cite

Desanti, L. A. . (2022). Pembentuk Karakter dan kedisiplinan Siswa Sekolah Dasar dengan Pendidikan Jasmani Olahraga. Prosiding Seminar Nasional Kesehatan, Sains Dan Pembelajaran, 2(1), 285 –. https://doi.org/10.29407/seinkesjar.v2i1.3032

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih mendalam tentang manfaat dari adanya pembelajaran pendidikan jasmani olahraga untuk pembentukan karakter anak. Pendidikan di SD merupakan Pendidikan yang utama dan pertama sehingga dapat menjadi landasan pembentukan karakter anak sejak awal. Metode yang digunakan adalah melakukan penelitian dan mengetahui karakter seperti apa yang anak dapatkan. Hasil

https://doi.org/10.29407/seinkesjar.v2i1.3032
PDF

References

Rismayanthi, C. (2011). Optimalisasi pembentukan karakter dan kedisiplinan siswa sekolah dasar melalui pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan. Jurnal Pendidikan Jasmani Indonesia, 8 (1).

Santoso, A. M. (2010). Konsep diri melalui pendidikan berbasis keunggulan lokal sebagai model pendidikan berkarakter dan berbudaya bangsa di era global. In Proceedings of The 4th International Conference on Teacher Education (pp. 477-486).

Santoso, A. M., Setyowati, E., & Nurmilawati, M. (2011). Pembangunan karakter melalui lesson study pada pendidikan lingkungan hidup berbasis keunggulan lokal. In Prosiding Seminar Biologi (Vol. 8, No. 1).

Utama, AB (2011). Karakter Anak Melalui Aktivitas Bermain Dalam Pendidikan Jasmani. Jurnal pendidikan jasmani indonesia, 8 (1).

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Copyright (c) 2023 Lusi Astika Desanti

Downloads

Download data is not yet available.