PENGARUH BRAND IMAGE, DESAIN PRODUK, DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Authors

  • Dhiana Ekowati STIE Nusa Megarkencana
  • Wendri Sukmarani STIE Nusa Megarkencana
  • Rini Susilawati STIE Nusa Megarkencana
  • Taufik Irfanudin STIE Nusa Megarkencana

Keywords:

Brand Image, Desain Produk, Customer Experience, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Image, desain produk, dan Customer Experience terhadap keputusan pembelian sepatu Aerostreet pada mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan jumlah sampel sebanyak 100 mahasiswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan hasil pengolahan data responden sesuai kriteria yang diperoleh dari survei melalui penyebaran kuesioner pada mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta. Teknik analisis data yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Model) dengan menggunakan software SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Image tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan desain produk dan Customer Experience berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Published

2024-08-10

How to Cite

Ekowati, D., Sukmarani, W., Susilawati, R., & Irfanudin, T. (2024). PENGARUH BRAND IMAGE, DESAIN PRODUK, DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 3, 62–74. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/5013