IDENTIFIKASI FAKTOR MOTIVASI DAN MINAT SEBAGAI PENENTU KEPUTUSAN AKTIF BERINVESTASI DI PASAR MODAL
Keywords:
Motivasi, Minat, Investasi, Pasar ModalAbstract
Penelitian ini berusaha untuk mengetahui faktor-faktor motivasi dan minat yang mempengaruhi keputusan investasi pasar modal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metodologi studi kasus. Penelitian ini menggunakan sumber data primer dan sekunder. Relevansi, rekomendasi, rapport, kesiapan, dan jaminan adalah kriteria yang digunakan untuk mengidentifikasi informan untuk penelitian ini (5R). Temuan penelitian ini mengungkapkan faktor motivasi dan minat Program Studi Manajemen UNP Kediri angkatan 2018 dalam kaitannya dengan keputusannya untuk aktif berinvestasi di pasar modal. (2) Mahasiswa Program Studi Manajemen UNP Kediri 2018 memenuhi persyaratan semester tujuh, antara lain memelihara akun aktif dan menyelesaikan mata kuliah. Mahasiswa bukan investor aktif karena kurangnya pengetahuan, kesadaran, dan sumber daya keuangan.