Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKS berbasis STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematics) siswa kelas VIII MTs Al-Muwazanah Plosoklaten Kediri. Pengembangan lembar kerja menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation) yang dilakukan sampai tahap Development. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Al-Muwazanah dan divalidasi oleh 4 validator ahli, yaitu validator desain pembelajaran, materi dan bahasa, dan praktisi. Hasil analisis kebutuhan menunjukkan bahwa siswa kelas VIII MTs Al-Muwazanah membutuhkan LKS berbasis STEM. Hasil pengembangan LKS dari validator yaitu, penilaian dari validator desain, bahasa dan isi berturut-turut adalah 100%, 85% dan 92,8% menunjukkan bahwa LKS sangat layak digunakan siswa kelas VIII MTs Al-Muwazanah.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Copyright (c) 2021 Herera Listyowati, Dwi Ari Budiretnani, Sulistiono