Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Pegawai Berprestasi Di Kemenag Kab Tulungagung Dengan Menerapkan Metode AHP
PDF

Keywords

Analytical hierarchy process
Penilaian Pegawai Berprestasi
Sistem Pendukung Keputusan

How to Cite

Mahardika, T. M. ., Setiawan, A. B. ., & Pamungkas, D. P. . (2021). Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Pegawai Berprestasi Di Kemenag Kab Tulungagung Dengan Menerapkan Metode AHP. Prosiding SEMNAS INOTEK (Seminar Nasional Inovasi Teknologi), 5(1), 127–132. https://doi.org/10.29407/inotek.v5i1.916

Abstract

Sistem Pendukung Keputusan adalah bagian dari sistem informasi berbasis computer yang telah dipakai untuk mendukung pengambilan keputusan dalam sebuah instansi ataupun organisasi. Pegawai merupakan salah satu faktor penting bagi suatu instansi, pemilihan pegawai berprestasi adalah salah satu cara yang digunakan oleh kementrian agama sebagai suatu bentuk penghargaan terhadap pegawai yang dianggap melaksanakan kinerja yang memuaskan, sistem yang berjalan di Kemenag Kab. Tulungagung ini sendiri masih dilakukan secara manual sehingga rentan terpengaruh subjektivitas manusia dan salah satu kelemahan yang utama adalah tidak dapat digunakannya dalam menilai seberapa besar kontribusi dan produktivitas para ASN terhadap sebuah organisasi. Oleh karena itu dengan digunakannya sistem pendukung keputusan dengan menerapkan metode analytical hierarchy process ini diharapkan dapat memudahkan penilaian pegawai berprestasi dan mempercepat pengolahan data di kantor Kemenag Kab Tulungagung agar penilaian dapat berjalan lebih baik dan objektif.

https://doi.org/10.29407/inotek.v5i1.916
PDF

References

Wijianto R. (2017). Perancangan Sistem Pendukung Keputusan Dalam Pemilihan Smartphone Android dengan menggunakan logika Fuzzy. Jurnal Evolusi Volume.5. No. 2. (2017)

Wahyuningsih E. (2016). Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Karyawan Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process. Seminar Riset Teknologi Informasi (SRITI 2016).

Munthafa E.,A & Mubarok., H. (2017) Penerapan Metode Analytical Hierarchy Process dalam Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Mahasiswa Berprestasi. Jurnal Siliwangi. Vol.3. No.2.

Hardianti, M., Hidayatullah, R., Pratiwi, F., & Hadiansa, A. (2017). SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN PENILAIAN KINERJA PEGAWAI MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) . Jurnal Informatika, Manajemen dan Komputer, Vol.9 No. 2.

Hasugian, H,A., & Cipta, H. (2018). Analisa dan perancangan Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Pasangan Hidup Menurut Budaya Karo dengan Menggunakan Analytical Hierarchy Process (AHP). Jurnal Informatika ilmu Komputer, Vol.2 No.1.

Suryadi, A., & Nurdiana, D. (2015). Sistem Pendukung Keputusan Untuk Pemilihan Teknisi Lab Dengan Multi kriteria Menggunakan Metode AHP (Analityc Hierarchy Process). Jurnal Pendidikan Matematika, Vol.5, No.1

Hendri, M. (2018). Implementasi Metode Analytical Hierarchy Process Untuk Menentukan Calon Pejabat Struktural Di Yayasan Saleh Banda Aceh. Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Logika.

Yuprastiwi, E., Setiawan, B. A., Sahertian, J. (2020). Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Guru Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP). Seminar Nasional Inovasi Teknologi UN PGRI Kediri.

Rohman, F., Setiawan, B. A. (2015). Sistem Penilaian Dosen Teladan Menggunakan Metode (Simple Additive Weighting) Di Unicersotas Nusantara Pgri Kediri. Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Multimedia 2015.

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Copyright (c) 2021 Tanggon Maulana Mahardika, Ahmad Bagus Setiawan, Danar Putra Pamungkas

Downloads

Download data is not yet available.